Monday, October 19, 2015

Inspirasi - Teman Seperti Apakah Kita?

Alkisah, seekor kelinci tinggal di hutan. Ia memiliki banyak teman. Ia pun bangga atas teman-temannya.

Suatu hari, kelinci mendengar gonggongan keras dari seekor anjing liar. Ia sangat ketakutan. Ia memutuskan untuk meminta bantuan. Maka, ia cepat-cepat pergi ke temannya, rusa. Katanya, "Rusa temanku, beberapa anjing liar mengejar saya. Bisakah Anda mengejar mereka dengan tanduk tajammu?"

Kata Rusa, "Itu benar! Saya bisa. Tapi sekarang saya sedang sibuk. Mengapa Anda tidak meminta bantuan beruang saja?"

Kelinci pun berlari ke tempat beruang, katanya," Teman, saya tahu Anda sangat kuat, tolonglah bantu saya. Beberapa anjing liar mengejar saya. Tolong kejar mereka supaya mereka pergi."

Beruang menjawab, "Saya meminta maaf. Saya lapar dan lelah. Saya perlu menemukan beberapa makanan. Silakan meminta bantuan monyet."

Kelinci malang itu pun pergi ke monyet, lalu gajah, kambing, dan semua teman-temannya. Kelinci merasa sedih bahwa tidak ada yang siap membantunya.

Ia mengerti kini bahwa ia harus memikirkan jalan keluarnya sendirian. Akhirnya ia bersembunyi di bawah semak-semak. Ia berbaring terus hingga anjing liar itu pergi jauh.

Teman seperti apakah kita? Siapkah kita menjadi teman yang siap membantu orang lain saat ia membutuhkan kita?

No comments:

Post a Comment