Monday, December 21, 2015

Kisah Inspirasi - Ketidaksetiaan yang Harus Dibayar Mahal

Alkisah, beberapa anjing menjaga kawanan domba ketika seekor serigala datang. Anjing-anjing mulai waspada dan menggonggong pada serigala itu. Serigala tidak berani untuk bergerak maju. Tapi ia sangat cerdas.

Serigala itu mendekati anjing dan berkata, "Kita berasal dari keluarga yang sama. Lihat, kita sangat mirip. Kita hanya berbeda pada satu masalah saja, bahwa serigala bebas, sementara kau menjadi budak tuanmu. Mari kita lupakan permusuhan kita dan menjadi teman."

Anjing-anjing itu saling berpandangan dan mengangguk. Melihat idenya bekerja dengan baik, serigala lalu mengatakan, "Temani aku ke hutan, semua serigala pasti akan memberikan sambutan hangat."

Kemudian anjing-anjing itu meninggalkan kawanan domba yang sedang dijaganya. Mereka pergi bersama dengan serigala yang membawa mereka ke sarang serigala. Tentu saja, dalam waktu singkat serigala bisa membunuh anjing-anjing itu dan mencabik-cabik mereka.

Lalu, sekelompok serigala itu pergi ke tempat kawanan domba yang sedang merumput. Mereka pun membunuh semua domba dan memakannya.

Ketidaksetiaan pada tugas yang telah diberikan kepada kita, terkadang harus dibayar mahal.


No comments:

Post a Comment