Monday, January 24, 2011

Inspirasi - Gadis Penjual Bunga

Seorng eksekutif muda sedang beristirahat d sebuah kafe,.yng sambil sibuk dgn laptopnya,.. Tiba2 seorng gadis cilik menghampirinya, sambil menawarkan beberapa bunga,"Om, maaf menggangu, om mw beli bunga, kan bunga ini bisa buat kekasih om, istri om, atw seseorang yng om sayang". Karena terusik oleh kehadiran si gadis cilik ini, mka om ini menolaknya, "tidak dik, saya tidak butuh, dan apa adik tidak lihat, saya ini sedang sibuk".

Kemudian si gadis cilik itu pun pergi dan menawarkan ke tempat lain.

Waktu istirahat eksekutif muda itu pun akhirnya selesai jg. Beranjak dari tempatnya, tiba2 si gadis cilik langsung menghampirinya, " Om, tidak sibuk lagi kan om, beli dong bunga ku om, murah kok, cuma 3000 per tangkai".

Dengan nada kesal dan kasihan, akhirnya eksekutif muda memberikan uang 3000 rupiah kpada si gadis cilik itu, "ini dik uang nya ambil sj, saya tidak butuh bunganya, anggap sja ini sedekah dari saya".

Setelah si gadis cilik ini menerima uang itu, kemudian si gadis cilik itu malah memberikannya lg kepada si pengemis tua yang kebetulan ada didekat situ. Kesal bercampur jengkel yang dirasakan si eksekutif muda itu. kemudian ekxekutif muda itu mendekati gadis cilik itu,"dik, knpa kmu mmberikan uangnya kepada si pengemis"? Dengan lugunya anak itu menjawab pertnyaan si Eksekutif muda, "Maaf om, saya sudah berjanji kepada ibu saya bahwa bunga ini harus saya jual sampai habis, bukan dengan cara meminta-minta., dan Ibu saya berpesan bahwa, lebih baik tidak punya apa-apa dari pada qt mengemis.

Tertegun dan iba yang dirasakan si eksekutif muda itu ketika mendengar ucapan si gadis cilik itu. Akhirnya, si eksekutif muda itu mmbeli semua bunga yang ada pada gadis cilik itu.

Repost from Hasim Abu Jauzi

No comments:

Post a Comment