Wednesday, April 15, 2015

Kisah Inspirasi - Hidangan Es krim

Di sebuah hari yang panas, seorang bocah 10 tahun memasuki sebuah kedai kopi yang ada di sebuah lobi hotel dan langsung duduk di bangku dekat jendela.

Sesaat kemudian seorang pelayan kedai tersebut menghampiri sang bocah dan menanyakan menu apa yang ingin dipesan sang bocah.

"Berapa harga satu es krim sundae?"

"Rp10 ribu," jawab pelayan.

Anak kecil tersebut lalu terlihat menarik tangannya keluar dari saku dan menghitung sejumlah koin yang ada di dalam sakunya.

"Berapa harga es krim sundae polos tanpa cone?" anak tersebut kembali bertanya.

Tamu-tamu lainnya yang menunggu giliran memesan juga sang pelayan mulai menunjukkan wajah tidak sabar.

"Rp7.500," kata sang pelayan, ketus.

Setelah kembali menghitung koinnya, sang bocah lalu berujar "Saya memesan satu es krim polos tanpa cone," ucapnya lembut.

Sang pelayan langsung membuat dan membawakan es krim untuk sang anak. Setelah menaruh selembar kertas tagihan di atas meja, sang pelayan langsung pergi melayani tamu yang lain.

Saat sang anak selesai menikmati es krim yang dipesannya dan meninggalkan kedai, sang pelayan datang ke meja sang bocah untuk mengelapnya.

Tanpa diduga, dia harus menelan ludahnya dengan sangat perlahan karena terkejut dengan apa yang dia temukan di meja. Sang pelayan menemukan uang sebesar Rp10 ribu. Rp7.500 untuk membayar es krim, Rp2.500 untuk tip sang pelayan.

Sang bocah rela memesan es krim yang lebih murah demi memberi tip bagi sang pelayan.

No comments:

Post a Comment