Tuesday, July 12, 2011

Cerita Inspirasi - Mengenal dan Di Kenal Allah

Ilustrasi..........,,,,
Seorang pemuda membaca di surat kabar tentang rencana perayaan Ulang tahun Walikota yang diadakan di Hotel mewah. Pemuda ini merecanakan untuk menghadirinya. Dan tiba pada hari H nya pemuda ini datang dengan pakain yang rapi dan membawa bingkisan hadiah yang indah. Namun di pintu masuk dia di cegat oleh petugas keamanan yang menanyakan surat undangan khusus karena tidak semua orang yang di undang. Lalu pemuda ini berkata "saya membaca pengumuman di koran", hal itu tidak berarti anda di undang ke pesta ulang tahun itu, kata sang petugas ke amanan, hanya kenalan - kenalan Pak Walikota yang menerima undangan khusus yang di izinkan "masuk" lanjut sang petugas lagi. Tetapi saya mengenal Pak Walikota kok, sahut Pemuda itu kepada petugas keamanan. "O ya??? Dari mana Anda mengenalnya??? tanya petugas sambil tersenyum" :), jawab pemuda itu "saya melihat penampilannya di TV, membaca komentarnya di Surat Kabar, saya tahu dimana kantornya dan saya juga tahu apa Hobby nya". Ehmmmmm..., jadi anda mengaku kenal dengan pribadi Walikota?? kata petugas tanya petugas lebih lanjut. Pemuda tersebut  tersipu malu dan ia mnejawab " Wahhh.., apakah Pak Walikota juga mengenal saya ya???" lalu pemuda itu permisi pulang.
Ilustrasi di atas merupakan satu gambaran pada hari kiamat nanti. Banyak orang berseru kapada Tuhan dan mengaku mengenal Nya, namun dari pihak Tuhan ternyata mereka tidak di kenal. Tuhan Yesus berkata: "Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama Mu, dan mengusir setan demi nama MU, dan mengadakan mujizat demi nama Mu juga? pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! enyahlah dari pada KU kamu sekalian pembuat kejahatan.               (Mat 7: 22- 23).
Jelaslah bahwa mengaku mengenal Tuhan belum tentu di kenal Tuhan. Pengenalan sejati sesungguhnya menuntut Relasi, Interaksi, dan Komunikasi dua arah secara terus menerus. Dengan cara menyediakan waktu teduh atau saat teduh setiap hari. Sudahkah anda mempunyai waktu teduh setiap hari?? :)
 
Tuhan Yesus memberkati......,
 
 
 
 
 
 


No comments:

Post a Comment