Thursday, January 30, 2014

Lakukan Terus dan Bertahan

Seorang pembicara motivasi akan pensiun. Oleh karena itu, ketika ia mengatakan akan memberikan seminar terakhirnya, semua orang memadati tempat penjualan tiket dan kursi pun habis terjual.

Pada hari seminar tiba, seluruh auditorium penuh sesak dengan para pembacanya, penggemar setia, reporter, dan orang-orang yang datang hanya untuk pelajar dari pembicara motivasi ini.

Ada sebuah bola besi besar dan berat di atas panggung. Tiba 15 menit terlambat, pembicara itu mengambil waktu dengan berjalan-jalan menyusuri lorong sementara penonton bersorak dan bertepuk tangan.

Tidak seperti biasanya, ia tidak memegang mikrofon. Ia juga tidak menyapa penonton. Ia malah mengambil pena dari sakunya dan mulai menyodok bola besi itu lembut dengan pena.

Pada awalnya, semua orang takjub. Semua orang mencoba memprediksi apa yang akan ia tunjukkan. Namun, setelah 30 menit, 1 jam, 1 jam dan 30 menit, orang-orang mulai meninggalkan tempat duduk mereka. Beberapa bahkan melempar brosur program pada pembicara itu karena membuang-buang waktu mereka. Tapi pembicara itu terus melakukan kegiatan yang sama. Hanya segelintir orang yang masih asyik melihat tindakannya.

Setelah 2 jam, sesuatu terjadi. Bola besi besar itu mulai berbalik dan menggelinding. Tidak ada orang di belakang panggung yang bisa menghentikan laju bola itu.

Pembicara itu kemudian berkata, "Beberapa dari kalian disini yang melihat ini terjadi telah belajar sesuatu. Dalam hidup, Anda hanya perlu terus melakukannya dan bertahan, dan Anda akan mencapainya dengan sukses!"
BPA

No comments:

Post a Comment