Thursday, August 20, 2015

Kisah Inspiratif - Masih Perlukah Kita Tinggi Hati?

Di tengah-tengah sebuah training, sang trainer memberikan arahannya.

"Letakkan kedua tangan kalian di dada kalian masing-masing!" seorang trainer memulai instruksinya. "Letakkan, terus, dan rapat hingga kalian merasakan detak jantung kalian masing-masing!" lanjut beliau.

Saya pun menuruti kata-katanya, saya letakkan kedua tangan perlahan ke atas dada. Mencari-cari sebentar, dan akhirnya terasalah detak jantung saya. Saya pun menunggu instruksi selanjutnya.

"Letakkan dan rasakan detak jantung Anda..!!" begitu instruksi beliau, "Jika sudah terasa, sekarang katakan kepada jantung Anda, Berhenti..!!"

Saya agak bingung dengan instruksi tersebut namun tak urung saya lakukan juga.

"Katakan, dan perintahkan kepada jantung Anda untuk berhenti!, katakan pada ia untuk berhenti!!"

"Tidak mungkin!!' teriak saya dalam hati, "Tidak mungkin bisa!!"

Entah, apakah trainer tersebut mendengar apa yang kami rasakan, ia pun melanjutkan kata-katanya. "Lihatlah.. rasakanlah..!! bahkan jantung kita pun bukan milik kita...!!",

Seketika itu pula, Degg, diri ini kontan tersadar apa maksud dari semua ini.

Ya terkadang kita sombong dengan diri kita sendiri. Kita merasa yakin kita bisa melakukan semuanya. Kita lupa untuk berbuat baik dan lupa akan Tuhan. Padahal semua yang kita miliki ini berasal dari Tuhan. Barulah kita menyadari bahwa Tuhan yang bisa menghentikan jantung kita,bukan diri kita sendiri.

Maka penuhilah hati kita dengan syukur atas karunia yang diberikan kepada Tuhan atas kehidupan ini. 

No comments:

Post a Comment