Monday, March 21, 2011

Cerita cerita

Ini ringan tp daleem, mudah2an blom baca.. Seorang pemuda yg lama sekolah di negeri tirai bambu kembali ke indonesia..
Sampai dirumah ia minta orangtuanya u/ m'cari Guru agama, Pastor atau siapapun yg bisa menjawab 3 pertanyaannya..

Akhirnya Orangtua pemuda itu
mendapatkan Pastor..

Pemuda: Anda siapa? apakah bisa menjawab pertanyaan2 saya?
Pastor: Saya hanya orang biasa saja..
Pemuda: Hmm.. Profesor dan banyak org pintar saja tdk mampu menjawab pertanyaan saya..
Pastor: Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya

Pemuda: Saya punya 3 pertanyaan
1. Kalau memang Tuhan ada, tunjukkan wujud Tuhan kpd saya 2. Apakah yg dinamakan Takdir?
3. Kalau setan diciptakan dari api, knp dimasukan keNeraka yg dibuat dari api, tentu tdk menyakitkan buat setan sebab mereka memiliki unsur yg sama!
Apakah Tuhan tdk berpikir sejauh itu?

'Tiba-tiba Pastor tersebut menampar pipi si Pemuda dengan keras'

Pemuda (sambil menahan sakit): Kenapa anda marah kpd saya?
Pastor: Saya tdk marah.. Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 pertanyaan yg anda ajukan kepada saya..
Pemuda: Saya sungguh tdk mengerti
Pastor: Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda: Tentu saja saya merasakan sakit
Pastor: Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?
Pemuda: Ya
Pastor: Tunjukan pada saya wujud sakit itu!
Pemuda: Saya tdk bisa
Pastor: Itulah jawaban pertanyaan pertama, kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.

Pastor: Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?
Pemuda: Tdk
Pastor: Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini?
Pemuda: Tdk
Pastor: Itulah yg dinamakan Takdir

Pastor: Terbuat dari apa tangan yg saya gunakan untuk menampar anda?
Pemuda: kulit
Pastor: Terbuat dari apa pipi anda?
Pemuda: kulit
Pastor: Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda: sakiit..
Pastor: Walaupun Setan terbuat dari api dan Neraka terbuat dari api, jika Tuhan berkehendak maka Neraka akan menjadi tempat menyakitkan utk setan...
GBU

No comments:

Post a Comment