Monday, April 7, 2014

Jawaban 'Ya' Ketika Datang Permohonan Bantuan

Cerita Motivasi Hari Ini:
Kisah ini terjadi saat Thomas Jefferson menjabat sebagai Presiden AS. Suatu ketika ia  dan sekelompok wisatawan melintasi sungai yang sedang meluap. Setiap orang yang menyeberangi sungai dengan kudanya berjuang agar tidak hanyut. Seorang wisatawan menyaksikan sekelompok orang sedang melintasi sungai yang berbahaya itu, dan ia meminta Presiden Jefferson untuk membawa mereka menyeberang.

Presiden setuju tanpa ragu-ragu, ia naik ke kuda, dan ia berhasil menyelamatkan dua orang ke sisi lain dari sungai itu. Seseorang bertanya kepada wisatawan yang menyuruh Presiden tadi, "Mengapa Anda memilih Presiden untuk membantu mereka?"

Pria itu terkejut, mengakui ia tidak tahu kalau itu adalah Presiden Amerika Serikat yang telah membawa rakyatnya dengan aman di seluruh negeri.

"Yang saya tahu," katanya, "pada wajah beberapa orang tampak tidak bersahabat, sementara pada wajahnya terlihat seperti menjawab 'ya' pada permohonan bantuan saya itu."

"Keputusan paling penting yang saya buat setiap hari adalah pilihan sikap saya. Ketika sikap saya benar tidak ada penghalang terlalu tinggi , tidak ada lembah terlalu dalam , tidak ada mimpi yang terlalu ekstrim dan tidak ada tantangan yang terlalu besar . " - Charles Swindoll

No comments:

Post a Comment