Wednesday, November 19, 2014

Inspirasi - Pilih Maju atau Mundur

Tom hendak mengikuti ujian di kampusnya pagi ini. Ujian ini adalah penentuan kelulusan bagi dirinya. Ia memutuskan untuk mengendarai mobilnya seorang diri dan melalui jalan yang biasanya ia lalui setiap pagi. Tiba-tiba mobil Tom terhenti setelah mendapati antrian yang begitu panjang.

Rupanya jembatan yang berada di tengah jalan terputus. Beberapa mobil memilih untuk tidak melanjutkan perjalanannya lagi. Tom pun bimbang karena tidak mungkin mobilnya bisa melewati jembatan itu. Tom dihadapkan pada sebuah pilihan. Meninggalkan mobilnya dan berjalan kaki melalui kayu kecil yang menghubungkan kedua jalan itu atau memilih untuk pulang ke rumah.

Tom sudah memutuskan. Ia memilih untuk pulang ke rumah. Tom tidak tahu bahwa setelah ia melewati jembatan itu dan berjalan kaki hingga ke sebuah tikungan, di sana sudah berjajar bus-bus yang akan mengantarkannya ke kampus dan ia pun bisa mengikuti ujian. Tom memilih untuk mundur, dan ia pun gagal lulus.

Banyak orang yang takut untuk maju karena mereka melihat begitu banyak rintangan yang menghadang. Mereka berpikir bahwa "mundur" adalah jalan terbaik yang akan menyelamatkan mereka dari bagai macam hal yang buruk. Mereka tidak bisa melihat jalan keluar yang ada di depan karena takut untuk melaluinya.

Tidak ada masalah yang terjadi tanpa jalan keluar. Tidak ada kerja keras yang berlalu begitu saja tanpa berkat. Dan tidak akan pernah sedetikpun Tuhan meninggalkan kita dalam setiap langkah yang kita tempuh. Tuhan selalu bersama kita dan akan menuntun kita ke jalan yang benar. 

No comments:

Post a Comment