Wednesday, September 9, 2015

Kisah Inspirasi - Belajar dari Burung

Kita telah dijanjikan bahwa Tuhan akan selalu memelihara ktia, lha wong burung-burung saja dipelihara apalagi kita yang diciptakan oleh-Nya lebih sempurna. Tapi itu bukan berarti kita tidak perlu  bekerja keras dalam hidup dan mengandalkan berkat Tuhan saja.

Burung-burung memang tidak menabur dan menuai, namun mereka bekerja keras sepanjang hari. Tidak percaya? Berikut ini sebuah penelitian terhadap aktivitas kehidupan burung-burung.

  • Burung Murai, bangun pukul 02.30 kemudian mencari makanan hingga pukul 21.30 (total 19 jam), bolak-balik ke sarang sekitar 200 kali sehari memberi makan kepada anak-anaknya.
  • Burung Tikus, bangun pukul 03.00 dan bekerja hingga pukul 21.00 (18 jam). Mereka bisa mengumpulkan 400 ekor ulat sehari.
  • Burung Hitam, bangun pukul 04.00 dan bekerja hingga pukul 21.00 (17 jam). Bolak-balik ke sarang 100 kali sehari untuk memberi makan anak-anaknya.

Lalu, berapa banyak waktu kita bekerja dalam sehari? Apa yang kita tabur, itulah yang kita tuai. Kita tidak bisa berpangku tangan saja dan berdoa meminta Tuhan menurunkan berkatnya secara ajaib. Ada bagian yang harus kita lakukan dan Tuhan akan melakukan bagian-Nya.

Mari kita belajar dari semangat dan keuletan burung-burung tadi. Diam dan tidak melakukan apapun hanya mendatangkan kesia-siaan. Mari kita berusaha, maka berkat akan mengikuti kita. 

No comments:

Post a Comment