Sunday, August 24, 2014

Inspirasi - Sesederhana Untuk Dilihat

Sekali waktu, ular mengejar kunang-kunang. Kunang-kunang terus melarikan diri dengan cepat, takut predator ganas, tetapi ular bahkan tidak berpikir untuk menyerah.

Kunang-kunang melarikan diri suatu hari, namun ular tidak pantang menyerah. Hingga hari ketiga, kunang-kunang melemah, berhenti, dan bertanya kepada ular, "Bisakah aku bertanya tiga pertanyaan?"

Jawab ular, "Saya biasanya tidak melanjutkan cara ini dengan siapapun, tapi karena aku akan tetap melahapmu, silakan bertanya."

Maka kunang-kunang pun bertanya, "Pertanya, apakah saya bagian dari rantai makananmu?"

"Kedua, apakah saya merugikanmu dengan cara apapun?"

"Ketiga, mengapa engkau tidak menyelesaikan ini saja, dengan segera memakanku?"

Jawab ular, "Karena aku tidak tahan melihatmu bersinar."

Demikian pula dalam kehidupan kita. Banyak sekali kita tidak mengerti alasan yang kita terima atas penganiayaan, kemarahan, kebohongan, fitnah, mengapa orang lain membuat cerita bohong tentang diri kita, dst.

Tapi hanya satu alasan yang menyebabkan demikian, karena mereka tidak tahan melihat kita lebih "bersinar".

No comments:

Post a Comment