Tuesday, March 24, 2015

Inspirasi - Kisah Seorang Anak Belajar untuk Berusaha

Melihat ayahnya semakin tua, seorang anak pencuri berkata, "Ayah, ajari aku sebuah usaha, sehingga ketika ayah pensiun, aku dapat membawa pada tradisi keluarga."

Sang ayah tidak menjawab, tapi malam itu ia mengajak anaknya untuk masuk ke sebuah rumah. Setelah masuk, ia membuka lemari, dan meminta anaknya untuk mencari tahu apa yang ada di dalamnya. Tidak lama setelah itu sang ayah membanting pintu hingga menutup dan menyelinap pergi diam-diam.

Di dalam lemari, anak itu ketakutan, marah, dan bingung bagaimana ia akan keluar. Kemudian sebuah ide datang. Ia mulai membuat suara seperti kucing, hingga membuat seorang pembantu rumah itu menyalakan lilin dan membuka lemari untuk membiarkan kucing keluar. Anak itu melompat keluar ketika pintu lemari terbuka. Tentu saja semua orang mengejarnya. Anak itu berjalan di samping sebuah sumur, lalu melemparkan sebuah batu besar ke dalamnya dan bersembunyi. Anak itu pergi, sementara para pengejarnya mengintip ke dalam sumur, berharap melihat anak itu tenggelam.

Ketika kembali ke rumah, anak itu lupa akan kemarahannya, tapi justru ingin menceritakan kisahnya. Tapi ayahnya berkata, "Mengapa kau ceritakan kisah itu? Kau sudah di sini. Itu sudah cukup. Engkau telah belajar sebuah usaha."

No comments:

Post a Comment