Tuesday, March 24, 2015

Inspirasi - Senjata yang Tidak Berguna

Ada seorang pemuda yang bertekad menjadi prajurit raja. Selama berbulan-bulan ia mulai mengasah pedangnya. Pemuda itu juga mempersiapkan banyak senjata untuk menjadi bekal saat menjadi prajurit nanti. Dan esok hari adalah saatnya untuk mengikuti seleksi menjadi prajurit raja.

Tibalah giliran pemuda itu masuk ke dalam hutan. Tubuhnya telah lengkap dengan senjata. Ketika sudah berada di tengah hutan, pemuda itu mulai mendengar suara harimau dan serigala. Kakinya mulai gemetar dan dia memilih untuk mundur.

Kepala prajurit bertanya, "Mengapa kau memutuskan untuk mundur dan keluar dari hutan itu?"

"Suara harimau dan serigala membuat saya takut," jawab pemuda itu.

"Lalu untuk apa semua senjata yang kau bawa itu jika kau tidak mempunyai keberanian untuk melawah binatang-binatang itu?" kepala prajurit itu keheranan.

Kita merasa hidup dekat dengan Tuhan, tetapi apa gunanya semua itu jika kita masih saja merasa takut dan khawatir ketika kita menghadapi ancaman-ancaman kehidupan di dunia? Di manakah letak keberanian kita saat kita memilih untuk mundur dan menghindari semua pencobaan yang ada?

Jangan sampai "senjata" kita menjadi sia-sia. Kita harus berani melawan segala hal yang jahat dan menjadi pemenang dalam setiap tantangan kehidupan. 

No comments:

Post a Comment