Monday, May 4, 2015

Inspirasi - Ketekunan akan Menghasilkan Solusi

Suatu hari, dua ekor katak sedang menikmati hari di sebuah gudang, ketika tanpa sengaja mereka terjatuh ke dalam ember yang berisi krim dan mereka tidak bisa keluar. Kedua katak terus berenang di  dalam ember itu agar tidak tenggelam. Setiap kali mereka mencoba untuk keluar, tapi ini membuat mereka kelelahan.

Salah satu dari katak itu berkata, "Ini tidak berguna, kita harus menyerah." Tapi katak lainnya mengabaikan komentar itu dan terus berenang. Akhirnya, katak yang pesimis itu menyerah dan tenggelam.

Katak lainnya merasa sedih karena kehilangan temannya, namun ia tidak akan menyerah. Ia terus berenang dan berenang. Akhirnya, krim itu berubah menjadi mentega, dan katak pun bisa naik untuk keluar dari ember.

Kisah ini menunjukkan bahwa jika kita tersandung dan lain-lain yang mencoba untuk menarik kita ke bawah, maka kita harus terus berenang. Karena pada akhirnya krim itu akan berubah menjadi mentega dan menjadi sarana untuk kita keluar dari ember.

Kadnag-kadang kita bisa merasakan situasi yang tidak berguna dan tidak mungkin. Tapi dengan berjalannya waktu, dengan ketekunan kita maka kita dapat menemukan solusi dan menerima hasil yang positif.

No comments:

Post a Comment