Sunday, May 24, 2015

Inspirasi - Kisah Unta dan Pria di Padang Pasir

Suatu hari seorang pria dan untanya melintasi padang pasir. Malam datang dan suhu berubah menjadi dingin. Pria itu memasang tenda dan mengikat unta. Lalu pria itu pun pergi tidur.

Semakin malam suhu semakin lebih dingin lagi dan unta bertanya kepada pria itu apa mungkin bila ia menempatkan hidungnya di tenda agar lebih hangat. Pria itu sepakat bahwa unta hanya menempatkan hidungnya saja, karena tenda itu kecil dan tidak ada ruang untuk berdua.

Maka hidung unta pun menjadi lebih hangat. Namun, setelah itu beberapa saat suhu semakin lebih dingin.

Unta bertanya lagi kepada pria itu, jika mungkin ia bisa menempatkan hanya kaki depannya karena sangat dingin. Pria itu dengan enggan menyetujui juga unta bisa menempatkan hanya kaki depannya saja dan tidak lebih.

Maka, unta pun memindahkan kaki depannya ke dalam tenda hingga merasa lebih hangat. Setelah beberapa waktu, unta bertanya lagi mungkinkah bila ia memasukkan kaki belakangnya atau bila tidak ia tidak akan mampu untuk melakukan perjalanan keesokan harinya dengan kaki beku.

Pria itu pun setuju dan sekali lagi unta memindahkan kaki belakangnya ke dalam tenda. Kini, tidak ada lagi ruang lebih banyak untuk pria itu, dan pria itu pun ditendang keluar oleh unta.

Niat baik kadang-kadang juga harus dipikirkan terlebih dahulu.

No comments:

Post a Comment