Sunday, May 24, 2015

Kisah Inspirasi - Rahasia Perkawinan Tanpa Pertengkaran

Seorang pelancong dunia mengunjungi sebuah desa kecil di pedesaan Meksiko. Di sebuah café lokal, seseorang bertanya apakah ia sudah menikah.

"Cerai, sebenarnya. Saya tidak pernah bisa menemukan seorang wanita tanpa pertengkaran sepanjang waktu," kata pelancong itu.

"Maka Anda harus berbicara dengan pasangan tua yang tinggal di bukit di luar desa ini. Rumor mengatakan bahwa mereka telah menikah lebih dari 60 tahun dan mereka tidak pernah bertengkar sepanjang waktu," jelas pria di café itu.

"Apa?! Itu tidak mungkin!" kata pelancong itu.

Pria yang ditemui pelancong itu bersumpah bahwa itu benar dan tidak diragukan lagi. Ia menyarankan agar pelancong itu mengecek kebenaran rumor itu sendiri.

Akhirnya, di pagi hari berikutnya pelancong itu mengetuk pintu rumah kecil di atas bukit dan langsung disambut oleh pria tua yang mengundangnya untuk minum teh. Setelah pelancong itu menjelaskan maksud kedatangannya, pria tua itu tersenyum dan mengangguk.

"Ya, benar. Kami memang tidak pernah bertengkar."

"Tolong," kata pelancong itu, "Bisa Anda ceritakan rahasia Anda?"

"Baiklah," kata pria tua itu. "Semuanya dimulai sekitar 60 tahun yang lalu, tepat setelah pernikahan. Kami naik keledai kami kembali ke kota dan ketika jalan menurun tersandung batu, istri saya berkata kepada keledai kami, 'Itu satu.'

Kami melanjutkan perjalanan dan keledai kami tersandung batu yang lain. Ini membuat istri saya langsung mengatakan, 'Itu dua.'

Dua menit kemudian, keledai kami tersandung batu lagi. Istri saya mengatakan, 'Itu tiga.'

Dan kemudian ia menarik sebuah pistol. Saya tidak pernah tahu bahwa ia memilikinya. Dan keledai itu pun ditembak di kepala tanpa berpikir dua kali. Saya sangat terkejut dan berteriak padanya, 'Apa sih yang Kau pikir Kau lakukan itu? Kita membutuhkan keledai itu! Kau gila?'

Istri saya melihat langsung ke mata saya dan berkata, 'Itu satu.'

Dan kami belum pernah bertengkar sejak saat itu."

No comments:

Post a Comment