Sunday, May 24, 2015

Inspirasi - Kisah Lukisan yang Rusak

Alkisah, seorang pelukis terbaik sedang menyelesaikan lukisannya. Lukisan yang sangat indah ini akan ditampilkan selama pernikahan seorang putri Raja.

Pelukis itu sangat senang dan gembira dengan lukisannya sendiri hingga ia tidak sadar telah mengambil beberapa langkah mundur sambil mengagumi lukisannya di kanvas 2 x 8 m. Ia tidak melihat ke belakang saat ia berjalan mundur. Ia terus melangkah mundur sampai menjauh terus hingga ia berada di tepi jurang yang dalam. Selangkah saja ia mundur, maka ia akan terjatuh dan terbunuh.

Seorang pria melihat apa yang dilakukan pelukis itu. Ia hendak berteriak pada pelukis itu untuk memberi peringatan, namun ketika ia menyadari bahwa teriakannya mungkin saja akan membuat terkejut pelukis itu dan justru pelukis itu kebetulan mundur satu langkah hingga jatuh. Pria itu kemudian mengambil kuas dan cat dan mulai melukis pada lukisan yang indah itu hingga benar-benar rusak.

Ketika menyadari apa yang terjadi pada lukisannya, pelukis itu sangat marah dan ia bergerak maju untuk memukul pria itu. Namun, beberapa orang lain yang juga berada di sekitar tempat itu menahannya dan menunjukkan posisi terakhir yang hampir membuatnya jatuh.

Terkadang kita telah menghiasi masa depan kita dengan keindahan dan bermimpi hari-hari indah kita akan dihabiskan dengan orang yang kita kasihi. Tapi kemudian Tuhan sepertinya menghancurkan lukisan yang indah itu ketika Ia mleihat bahaya yang ada di depan kita.

Lalu, kadang-kadang kita marah dan jengkel dengan apa yang sudah Tuhan lakukan untuk kita, atau kita marah kepada atasan di tempat kerja kita. Tapi satu hal yang perlu kita ingat, bahwa Tuhan memberikan hanya yang terbaik untuk kita, umatNya.

No comments:

Post a Comment