Tuesday, March 15, 2016

Kisah Inspirasi - Cerdas + Jujur = Sukses

Seekor serigala licik bergerak di sekitaran desa untuk mencari makanan. Saat itu gelap, tetapi ia dengan mudah mengetahui letak kandang ayam dan memeriksa tempat itu secara rinci.

Ia melihat ayam tidur di luar kandang. Ia tidak bisa masuk ke kandang karena seorang pembantu yang ceroboh telah menutupnya sebelum ayam itu mencapai kandang. Serigala bersiap-siap untuk menerkam ayam. Terbangun karena gerakan serigala, ayam membuka matanya. Ia merasa bahwa akhir hidupnya telah tiba dan melakukan upaya terakhir untuk menyelamatkan hidupnya.

Ayam itu memohon kepada serigala, Tuan, saya siap untuk mati dan menjadi makanan Anda, tapi tolong kabulkan keinginan saya terakhir sebelum membunuh saya.

Serigala bertanya dengan marah, Ayo, cepatlah. Apa yang Anda inginkan?

Ayam memohon, Saya tahu bahwa Anda adalah penyanyi terbaik di hutan. Saya ingin mendengar musik merdu sebelum napas terakhir saya hilang.

Serigala merasa tersanjung. Ia duduk di kakinya, membuka mulutnya dengan anggun, dan mulai melolong gembia, menikmait melodi musik dengan menggerakkan tangannya berirama di udara. Beberpa saat berlalu dan mendengar lolongannya, semua anjing yang berada di sekitar itu bergegas ke tempat kejadian dan melompat pada serigala itu. Serigala itu sergera melarikan diri dengan kecepatan tinggi. Ayam di kandang memuji pikiran, kecerdasan, dan keberanian dari ayam yang berada di luar kandang. Kecerdasan yang dikombinasikan dengan kejujuran bisa membawa kesuksesan dalam hidup.

No comments:

Post a Comment