Thursday, March 17, 2016

Kisah Inspirasi - Kebiasaan Buruk Bisa Menular

Seorang pria kaya hanya memiliki satu anak. Sayang, anak itu mempunyai kebiasaan buruk. Pria itu terlalu khawatir tentang kebiasaan anaknya.

Pria itu mencoba yang terbaik untuk memperbaiki kebiasaan anaknya, sayang ia tidak pernah berhasil. Hingga suatu hari, ia memikirkan rencana untuk memberikan pelajaran pada anaknya.

Ia pergi ke pasar dan membeli beberapa buah apel segar dan satu buah apel yang busuk. Ia kembali ke rumahnya dan memanggil anaknya. Ia meminta anaknya untuk meletakkan semua apel termasuk yang satu busuk ke dalam sebuah kantong.

Anaknya melakukan apa yang diperintahkan oleh sang ayah, meski ia nampak kebingungan. Setelah beberapa hari, sang ayah meminta anaknya untuk membawa kantong berisi apel itu. Saat ia membuka kantong itu, betapa terkejutnya anak itu karena semua apel menjadi busuk. Anak itu merasa sedih.

Saat inilah sang ayah menyuruh anaknya untuk melihat bagaimana satu buah apel busuk bisa membuat seluruh apel busuk. Dengan cara yang sama, satu kelakuan buruk bisa merusak orang lain. Nasihat ayahnya ini ternyata memiliki efek sesuai yang diinginkan oleh sang ayah. Anak itu mengerti apa yang dimaksudkan ayahnya. Ia pun mengubah kebiasaan buruknya dan menjadi anak yang berperilaku baik.

Lebih baik sendiri daripada berada di perusahaan yang buruk.

No comments:

Post a Comment