Thursday, March 17, 2016

Kisah Inspirasi - Ulurkan Tangan Bagi Sesama yang Membutuhkan

Seorang pemuda sedang menaiki kapal laut untuk pulang ke kampung halamannya. Malam harinya ia berada di dalam kamar karena sedang mengalami mabuk laut.

Tiba-tiba ia mendengar teriakan, "Ada orang jatuh ke laut!" Namun pemuda yang dalam keadaan kurang sehat itu berpikir bahwa ia tidak dapat melakukan apapun untuk menolong orang itu. Karena di luar sangat gelap, ia memutuskan untuk membawa lentera kamarnya dan menggantungkannya pada sebuah besi yang sedikit menonjol di sisil kapal.

Esoknya, ia mendengar orang yang diselamatkan itu bercerita, " Saya hampir saja tenggelam di tengah gelapnya malam. Tetapi pada saat yang tepat, seseorang menaruh sebuah lentera pada tiang di sisi kapal. Ketika lentera itu menyinari tangan saya, seorang pelaut yang ada di sekoci penyelamat menangkap tangan saya dan menarik saya masuk ke dalam sekoci."

Sering kali saat sesama kita dalam keadaan masa sukar dan kita sendiri juga mengalami hal yang sama, kita mencoba untuk tidak peduli, karena kita beranggapan untuk menolong mereka kita harus melakukan hal yang besar. Padahal, untuk menolong sesama tidak sesulit itu. Kita hanya perlu melakukan hal yang bisa kita lakukan dan kita miliki saat itu.

Mari ulurkan tangan pertolongan kepada sesama kita yang membutuhkan, walau hanya hal kecil yang bisa kita lakukan. Sebab mungkin saja sudah ada orang lain yang akan memberikan pertolongan yang lebih besar dan kita hanya perlu memberikan pertolongan kecil untuk melengkapinya.

No comments:

Post a Comment