Thursday, March 17, 2016

Kisah Inspirasi - Perjuangan Melawan Amarah

Seorang ibu sangat menyayangi anaknya, tentu saja. Ketika ia menikah, istrinya merasa bahwa suaminya lebih dekat pada ibunya daripada ia. Segera ia mengembangkan permusuhan yang sangat besar untuk ibu mertuanya.

Ia berteriak dengan kata-kata kotor kepada wanita tua itu. Sering marah dan berperang dengan segenap kekuatan ketika melihat ibu mertuanya pertama kali, setiap hari.

Suatu hari, penuh dengan kemarahan, wanita muda itu mulai mengeluarkan kata kasar pada wanita tua dengan nada meninggi. Namun, ketika ia mulai mengucapkan kata-katanya, ketika ia mulai membuka mulut dengan lebar, rahangnya terkunci. Mulutnya menjadi terbuka penuh dan tidak bisa ditutup. Ia berjuang keras dan panik kesakitan, tetapi tetap tidak bisa menutup mulutnya yang terbuka.

Wanita muda itu segera dilarikan ke rumah sakit oleh suaminya. Wanita itu sangat kesal, menangis, tapi tak berdaya, dan kesakitan. Para dokter mendiagnosis keluhan itu sebagai dislokasi anterior akut tulang rahang bawah (mandibula) dari sendi temporomandibular. Bola (kondilus) dari sendi telah keluar dari soket, bergerak maju, dan terjebak di depan bagian tulang, dan tidak bisa kembali ke tempat yang seharusnya. Para dokter dengan hati-hati memanipulasi rahang bawahnya dan membuka kunci. Tiba-tiba keluarlah kata-kata yang seharusnya ditujukan kepada ibu mertuanya dengan deras, gemetar dengan marah mengerikan.

Dokter itu sangat heran. Setelah beberapa menit, wanita itu pulih. Kemudian dokter menyarankan kepada wanita muda itu untuk memberikan rahangnya istirahat yang cukup dan membatasi gerakan untuk mencegah kecelakaan lain.

Kemarahan hanyalah satu surat pendek dari bahaya. Benjamin Franklin mengatakan, "Apapun  yang dimulai dalam kemarahan akan berakhir malu."

No comments:

Post a Comment