Thursday, June 18, 2015

Kisah Inspirasi - Mencari Pasangan yang Sempurna

Pada suatu waktu, dua orang sahabat yang sudah puluhan tahun berpisah, tiba-tiba bertemu. Mereka saling merindukan satu sama lain, berbincang, bersenda-gurau sambil ngopi di sebuah cafĂ©. Awalnya topik yang dibicarakan adalah soal-soal nostalgia zaman sekolah, hingga akhirnya pembicaraan mengenai kehidupan mereka sekarang ini.

"Mengapa sampai sekarang Kau belum menikah?" tanya seorang kepada temannya yang sampai sekarang masih membujang.

"Sejujurnya sampai sekarang aku masih saja terus mencari wanita yang sempurna. Itulah sebabnya aku masih membujang. Dulu waktu aku di Utara, aku berjumpa dengan wanita cantik yang amat bijaksana. Aku pikir inilah wanita ideal untukku dan sesuai menjadi istriku. Namun belakangan, baru aku tahu ia sebenarnya amat sombong. Hubungan kami putus sampai di situ.

Di Ipoh aku bertemu seorang wanita yang cantik jelita, ramah dan dermawan. Pada perjumpaan pertama aku begitu kagum. Hatiku berdesir kencang, inilah wanita idealku. Namun selepas itu baru aku tahu, ia banyak memiliki tingkah laku yang tak baik dan tidak bertanggung jawab.

Dan ketika aku di JB, aku bertemu wanita yang manis, baik, periang dan pintar. Ia sangat menyenangkan bila diajak berbicara, perbincangan kami selalu nyambung dan penuh humor. Tapi akhirnya aku ketahui ia dari keluarga yang berantakan dan selalu menuntut sesuatu yang kita tidak mampu memenuhinya. Akhirnya kami berpisah.

Aku terus mencari, namun selalu mendapatkan kekurangan dan kelemahan pada wanita yang aku temui. Sampai pada suatu hari, aku bersua dengan wanita ideal yang aku dambakan selama ini. Ia begitu cantik, pintar, baik hati, dermawan dan penuh humor. Ia juga sangat perhatian dan sayang kepada orang lain. Aku pikir inilah pasangan hidup yang dikirim oleh Tuhan untukku."

"Lantas," sergah temannya yang sejak tadi tekun mendengarkan. "Apa yang terjadi? Mengapa Kau tidak segera meminangnya?"

Temannya diam sejenak dan akhirnya dengan suara perlahan, ia menjawab, "Baru sekarang aku mengetahui bahwa ia juga sedang mencari pria yang sempurna…"

Tuhan menciptakan manusia untuk berpasangan dengan yang seimbang, bukan yang sempurna

No comments:

Post a Comment