Tuesday, April 19, 2016

Kisah Inspirasi - Inilah Pentingnya Memiliki Teman

Alkisah, seekor elang jantan kesepian hidup di sebuah pohon di tepi sungai. Dia masih muda dan tampan, tapi dia tidak punya teman.

Suatu hari, ia melihat seekor elang betina indah duduk di pohon dan ingin menikahinya. Tapi elang betina itu menolak untuk menikah dengan elang jantan itu karena ia tidak memiliki teman.

"Maukah kau menikah jika saya membuat tiga teman?" tanyanya. Dia mengatakan bahwa dia pasti bisa memiliki teman.

Elang jantann itu kemudian pergi mencari teman-teman. Saat terbang di tepi sungai, ia melihat kura-kura besar. Elang terbang mendekatinya dan berkata, "Kura-kura,  apakah Kau mau menjadi teman saya dan membanut saya bila diperlukan?"

Kura-kura setuju untuk menjadi temannya dan berkata, "Panggil saya setiap kali Kau  membutuhkan saya dan saya akan datang ke sisimu."

Elang jantan itu juga berjanji membantu kura-kura setiap saat dan kemudian terbang untuk mencari teman kedua. Tak lama, ia bertemu dengan elang laut. Elang jantan itu mendapatinya dan bertanya apakah ia mau menjadi temannya dan membantunya bila diperlukan. Elang laut dengan senang hati menerima persahabatan itu dan menawaran bantuannya setiap kali elang jantan membutuhkannya.

Elang jantan itu senang karena ia telah memiliki dua teman.

Dia melanjutkan perjalanan mencari teman ketiga. Dia terbang di atas hutan dan melihat Harimau. Meski sedikit ketakutan, ia pergi mendekati harimau dan bertanya apakah ia mau menjadi temannya. Harimau itu dengan mudah menerima persahabatan dan berkata, "Mulai sekarnag dan seterusnya, saya adalah temanmu. Tidak ada yang akan menyakitimu. Jika ada yang mencoba menyakitimu, panggil saya dan saya akan berada di sana untuk membantumu."

Elang jantan itu sangat senang. Dia mengucapkan terima kasih kepada harimau, lalu terbang kembali menemui elang betina dan berkata, "Saya telah memiliki tiga teman, yaitu kura-kura, elang laut, dan harimau. Maukah kau menikah sekarang? "

Elang betina setuju untuk menikah dengan elang jantan itu. Segera, pernikahan mereka berlangsung. Tiga teman elang jantan menghadiri pernikahan mereka.

Setelah beberapa-bulan, elang betina melahirkan dua ekor elang. Kedua orangtua elang sangat senang untuk memiliki bayi kecil yang lucu. Mereka hidup bahagia di sarang mereka.

Suatu hari, dua pemburu datang dan duduk di bawah pohon itu. Mereka lelah dan lapar. Mereka tidak mampu berburu binatang apapun. Mereka memutuskan untuk menangkap ikan. Tapi, mereka tidak bisa menangkap seekor ikan pun.

Hari mulai gelap dan pemburu memutuskan untuk menghabiskan malam di bawah pohon itu. Untuk menjaga diri hangat, mereka menyalakan api. Api membumbung tinggi. Bayi elang yang berada di pohon itu tidak tahan panas dan asap yang keluar dari api. Mereka mulai menangis. Pemburu mendengar teriakan mereka.

Salah satu dari mereka berkata, "Ada burung di pohon ini. Mari kita tangkap  mereka. Kita akan memanggangnya di atas api dan memakannya." Pemburu yang lain setuju.

Elang mendengar mereka dan benar-benar khawatir tentang keamanan bayi mereka. Elang betina menyarankan agar mereka mencari bantuan dari teman-teman mereka. Elang pergi ke elang laut dan menceritakan masalahnya.

Elang laut berkata, "Pulanglah ke rumah dan lindungi bayi kalian. Saya akan mengatasi pemburu itu."

Elang laut menyelam ke sungai dan kemudian terbang di atas api. Air dari bulu yang basah jatuh di atas api. Dia berulang kali terjun ke sungai dan terbang di atas api. Air dari bulunya akhirnya memadamkan api. Para pemburu memutuskan untuk menyalakan api lagi. Namun, segera setelah mereka menyalakan api lagi, lagi-lagi elang laut memadamkannya.

Sementara itu, elang pergi untuk mendapatkan bantuan dari kura-kura. Ketika kura-kura mendengar tentang masalah elang, dia berkata kepadanya, "Jangan khawatir sahabat, aku akan berada di sana dalam waktu singkat dan mengatasi pemburu dengan cara saya sendiri. Pergi dan melindungi keluargamu."

Elang terbang ke pohon dan kura-kura mencapai pohon. Dia pergi cukup dekat dengan tempat pemburu duduk dan mencoba untuk menyalakan api lagi. Para pemburu melihat kura-kura dan salah satu dari mereka berkata, "Lihatlah ada kura-kura besar. Mari kita lupakan elang itu dan menangkap kura-kura ini. "

Pemburu lainnya setuju dan berkata, "Mari kita merobek baju kita dan membuat tali. Kami akan mengikat salah satu ujungnya untuk kura-kura dan lainnya untuk pinggang kita. Kemudian kita akan tarik kura-kura dengan semua kekuatan kami."

Pemburu lainnya menyukai gagasan itu. Tak lama kemudian, mereka membuat tali dari baju mereka. Mereka mengikat salah satu ujung tali ke kaki kura-kura. Kemudian, mencoba ujung lainnya ke pinggang mereka, mereka tidak bisa menarik kura-kura. Kekuatan kura-kura itu jauh lebih besar daripada dua pemburu bersama-sama.

Kura-kura menarik dua orang pembaru ke dalam air. Setelah, dalam air, itu sangat mudah untuk kura-kura untuk menyeret mereka. Dengan upaya-upaya besar, mereka memotong tali yang diikat ke pinggang mereka dan berenang kembali ke dasar. Mereka sekarang merasa sangat dingin. Mereka telah kehilangan baju mereka. Mereka berpikir untuk membuat api lagi.

Melihat mereka mengumpulkan daun dan ranting, elang khawatir lagi. Dia terbang ke hutan dan memanggil teman ketiga, harimau. Dia menemukan harimau di tepi hutan. Ketika harimau mendengar masalah elang, ia langsung bergegas menuju tepi sungai.
Pemburu sekarang telah menyalakan api dan salah satu dari mereka sedang bersiap-siap untuk memanjat pohon untuk mendapatkan bayi elang. Saat itu, harimau mencapai pohon. Melihat harimau, pemburu berlari dari sana dan tidak pernah kembali lagi.

Elang berterima kasih kepada ketiga temannya atas bantuan mereka yang tepat waktu. Ia juga menyadari bahwa sangat penting untuk memiliki setidaknya beberapa teman. Elang betina itu itu sangat bijaksana dalam menasihati elang jantan untuk memiliki teman-teman sebelum menikahinya.

No comments:

Post a Comment