Friday, November 1, 2013

Kado untuk Ulang Tahun ke-15

Suatu hari seorang gadis berusia 11 tahun bertanya pada ayahnya, "Pa, apa yang akan saya dapatkan ketika saya berulang tahun yang ke-15?"

Sang ayah menjawab, "Wah, masih jauh Nak, masih banyak waktu untuk itu."

Ketika gadis itu berusia 14 tahun, ia pingsan, dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Dokter keluar dan mengatakan kepada ayahnya bahwa jantungnya rusak dan mungkin hidupnya tidak lama lagi. Sang ayah menghampiri tempat anaknya berbaring. Anaknya yang tumbuh remaja itu bertanya, "Pa, apakah yang mereka bilang saya akan mati?"

Sang ayah menjawab sambil menangis, "Tidak, kau akan hidup."

Anak gadis itu bertanya, "Bagaimana kau bisa yakin, Pa?"

Ayahnya berdiri dan keluar, sambil menjawab dari balik pintu, "Aku tahu."

Anak gadis itu telah berusia 15 tahun ketika ia sudah mulai pulih dan pulang ke rumah. Ia menemukan surat di tempat tidurnya. Dalam surat tersebut, tertulis: "Putriku tercinta, jika kau membaca surat ini berarti semua berjalan baik seperti yang telah kukatakan padamu.

Suatu hari kau pernah bertanya padaku, apa yang aku berikan padamu saat kau berulang tahun ke-15.  Saat itu aku tidak tahu harus menjawab apa, tapi sekarang yang kuberikan padamu adalah jantungku."

Cintailah orangtua kita. Mereka mengorbankan begitu banyak untuk membuat kita bahagia, tanpa kita sadari. Kita begitu sibuk saat tumbuh dewasa hingga kita lupa bahwa mereka juga bertambah tua. Luangkan waktu yang berkualitas dengan mereka, perlakukan orang tua dengan merawatnya penuh cinta, karena kita akan mengetahui nilai mereka, saat kita melihat kursi yang biasa mereka pakai itu kosong

Sumber: intisari-online.com
Sent from BlackBerry® on 3

No comments:

Post a Comment