Wednesday, November 27, 2013

Pelajaran Paling Penting

Dalam bulan kedua pelajaran, guru kami memberi kami kuis. Saya adalah seorang mahasiswa yang teliti dan menjawab beberapa pertanyaan dengan mudah, sampai saya membaca pertanyaan yang terakhir, "Siapa nama depan dari wanita yang membersihkan sekolah?" Wah, ini benar-benar lelucon menurut saya.

Saya memang sering melihat wanita yang membersihkan sekolah beberapa kali. Ia tinggi, berambut hitam, dan berusia sekitar 50an tahun. Tapi bagaimana saya bisa tahu namanya? Saya menyerahkan kertas kuis saya, dan meninggalkan pertanyaan terakhir dengan tanpa jawaban.

Tepat sebelum kelas berakhir, seorang mahasiswa bertanya apakah pertanyaan terakhir akan dihitung sebagai nilai dalam kuis tersebut.

"Tentu saja," jawab sang profesor. "Dalam karir Anda, Anda akan bertemu dengan banyak orang. Semuanya sama saja. Mereka layak mendapatkan perhatian dan rasa hormat, meski yang Anda lakukan hanya tersenyum dan berkata 'halo'."

Sent from BlackBerry® on 3

No comments:

Post a Comment