Saturday, November 23, 2013

Mendorong Batu

Cerita inspirasi hari ini:

Seorang pria bertemu Tuhan yang memberinya pekerjaan mendorong batu besar di depan pondoknya dengan seluruh kekuatannya.

Pria itu mengerjakannya setiap hari, sejak matahari terbit hingga terbenam. Namun, batu itu tak kunjung bergeser. Hingga pria itu merasa lelah, sedih, dan sia-sia.

Ketika ia mulai putus asa, iblis pun mengacaukan pikirannya dan mulai menggodanya, "Tugas itu sangat tak masuk akal. Engkau tidak akan pernah dapat memindahkannya."

Pikiran tersebut membuat pria itu makin putus asa. "Lebih baik aku berhenti berusaha."

Namun, suara kecil di hatinya mengajaknya berdoa, membawa kesedihannya kepada Tuhan.

"Tuhan," katanya, "Aku telah bekerja keras melayaniMu dengan segenap kekuatanku. Tetapi sampai sekarang aku tidak dapat menggerakkan batu itu setengah milimeterpun. Mengapa aku gagal, Tuhan?"

Tuhan berkata dengan penuh kasih, "Anakku, ketika Aku memintamu melayaniKu, yang Kuminta adalah mendorong batu itu dengan seluruh kekuatanmu. Tak sekalipun Aku memintamu menggesernya. Tugasmu hanya mendorong. Dan kini kau datang padaKu, berpikir kau gagal. Benarkah? Lihatlah dirimu! Lenganmu kuat berotot, punggungmu tegap, dan kakimu menjadi kokoh. Kau bertumbuh dan kemampuanmu melebihi sebelumnya. Meski batu itu belum tergeser, panggilan hatimu adalah menuruti perkataanKu, terus mendorong, belajar setia, dan percaya akan hikmatKu. Anakku, sekarang Aku yang akan memindahkan batu itu."

Kita cenderung memakai pikiran dan logika untuk menganalisa keinginanNya, bukan dengan hati.
Sent from BlackBerry® on 3

No comments:

Post a Comment