Tuesday, November 3, 2015

Inspirasi - Batu Kecil Sebagai Peringatan

Seorang pekerja pada proyek bangunan memanjat ke atas tembok yang sangat tinggi. Pada suatu saat ia harus menyampaikan pesan penting kepada teman kerjanya yang ada di bawahnya.

Ia berteriak-teriak, tetapi temannya tidak bisa mendengarnya karena suara bising dari mesin-mesin dan pekerja. Usahanya pun sia-sia saja. Untuk menarik perhatian temannya yang bekerja di bawah, ia mencoba melemparkan uang logam ke bawah. Temannya berhenti bekerja, mengambil uang logam itu, lalu bekerja kembali.

Pekerja yang berada di atas mencoba lagi melemparkan uang logam. Tetapi usahanya yang kedua pun sama saja. Temannya berhenti bekerja, mengambil uang logam itu, lalu bekerja lagi. Tiba-tiba ia mendapat ide. Ia mengambil batu kecil lalu melemparkannya ke arah temannya yang bekerja di bawah.

Batu kecil itu tepat mengenai kepala temannya. Karena merasa kesakitan, temannya menengadah ke atas. Kini, pekerja yang di atas itu bisa menjatuhkan catatan yang berisi pesannya.

Tuhan kadang-kadang menggunakan cobaan-cobaan ringan untuk membuat kita menengadah kepadaNya. Sering kali Tuhan melimpahi kita dengan rahmat, tetapi itu tidak cukup untuk membuat kita menengadah kepadaNya.

Karena itu, agar kita selalu  mengingat kepadaNya, Tuhan sering menjatuhkan "batu kecil" kepada kita.

No comments:

Post a Comment