Tuesday, November 3, 2015

Inspirasi - Hati yang Penuh Cinta

Keluarga Raya memutuskan untuk merenovasi rumahnya. Ia membeli rumah itu dua setengah tahun lalu. Sejak anak-anaknya tumbuh, ia dan istrinya ingin merenovasinya.

Mereka memutuskan untuk istirahat dan membuka dinding ruang tamu mereka. Awalnya, ketika Raya membeli rumahnya, dinding kayu yang digunakan sebagai bagian dari dekorasi interior. Ia memutuskan untuk mengganti dinding kayu. Ketika ia membuka dinding kayu, ia terkejut melihat seekor cicak  terjebak dalam ruang hampa antara dinding.

Ia sangat terkejut dan bertanya-tanya bagaimana cicak itu bisa ada di sana, karena dinding kayu itu benar-benar disegel dan tidak ada ruang untuk bergerak di belakang dinding. Ia melihat kaki cicak terjebak oleh kukunya, yang dipalu dari luar.

Raya dan keluarganya benar-benar kagum melihat cicak  itu di balik dinding kayu, dan merasa tidak enak dengan itu. Ibu Raya mengingatkannya bahwa mereka mungkin memalu paku untuk menggantung foto anak mereka. Namun, mereka semua bertanya bagaimana cicak  itu bertahan hingga sekarang tanpa bergerak dari tempat itu.

Keluarga itu akhirnya memutuskan untuk menunggu  beberapa waktu dan melihat keajaiban bagaimana cicak  dengan kuku yang terjebak itu bertahan selama beberapa bulan tanpa bergerak. Pertanyaan yang jelas adalah bagaimana cicak itu bertahan tanpa makanan karena tidak bisa bergerak.

Sementara mereka mengatur hal-hal lain, mereka tidak lagi memperhatikan kadal itu. Tiba-tiba anak Raya berteriak, "Ayah, lihat di sini!"

Cicak lain muncul membawa makanan di dalam mulut. Ya, itu adalah kejutan yang nyata. Cicak itu memberi makan cicak lain yang terjebak di dinding.

Tindakan ini sangat menyentuh hati dan semua orang begitu kagum pada cicak yang memberi makan saudara mereka untuk waktu yang lama tanpa merasa lelah. Kedua cicak  itu membawa harapan hidup meski segala rintangan dan muncul dari situasi yang sulit.

Kedua cicak itu tidak pernah berakhir harapan mereka dan melakukan penuh cinta. Makhluk kecil yang diberkati untuk membawa hati yang indah dan kecermelangan.  Mengapa kita manusia, yang mempunyai indera dan diberikan dengan kemewahan hidup, peduli dan cinta dalam hati kita, masih saja mempunyai rasa kebencian?

Mari kita berbagi cinta, berbagi peduli.

No comments:

Post a Comment