Tuesday, November 3, 2015

Inspirasi - Perencanaan ke Depan Membuat Hidup Lebih Mudah

Tiga ikan tinggal bersama di sebuah danau. Meskipun ketiganya bersama-sama, mereka sangat unik. Mereka sangat kontras karakternya dan berdebat untuk hal-hal kecil. Namun, mereka senang. Ketiganya tumbuh menjadi ikan dewasa.

Ikan pertama selalu mengenang masa lalu dan sangat malas. Ikan ini tidak percaya dalam mempersiapkan masa depan. Jika kita bisa menemukan sesuatu yang cukup  berlawanan dengan kalimat "Mencegah lebih baik daripada mengobati", itu bisa jadi ikan pertama.

Ikan kedua hidup untuk saat ini. Sedikit lebih bijak dan cenderung membuat beberapa keputusan yang baik di menit terakhir.

Dan ikan ketiga adalah salah satu ikan yang cerdas. Biasanya berpikir banyak, membuat keputusan bijaksana, dan selalu memiliki ide-ide cerdas dan menarik, saran dan rencana untuk hidup bahagia dan aman.

Suatu hari, saat ketika ikan itu sedang bermain di danau, ikan ketiga mendengar dua nelayan berbicara tentang memancing. Dua ikan yang lainnya mendengar apa yang mereka bicarakan. 

Orang pertama mengatakan, "Saya mendengar tentang danau ini, yang memiliki ikan besar. Mengapa kita tidak bisa menikmati waktu kita di sini? "

Pria kedua menjawab, "Ya itu ide yang baik. Saya suka memasak dan makan ikan segar. Kita akan membuatnya besok siang di sini."

Dan mereka pun meninggalkan tempat itu.

Ikan ketiga mengatakan kepada dua ikan lainnya, "Mereka berencana menangkap kita. Kita harus pergi ke tempat lain untuk hidup dengan aman. Saya sudah menemukan rute yang akan membawa kita ke kanal terdekat dan kemudian mencapai sebuah danau baru."

Ikan kedua berkata, "Ya saya juga mendengar mereka. Tetapi mereka mungkin tidak kembali atau mungkin berakhir memancing di tempat yang jauh. Kita bisa berpikir tentang besok ketika kita melihat mereka."

Ikan pertama berkata, "Oh mari kita mengabaikannya. Mari kita istirahat sekarang!"

Ikan ketiga, yang cerdas, pindah ke danau terdekat melalui jalan rahasia sendiri. Dua ekor ikan lainnya membantah untuk mengikutinya.

Hari berikutnya, dua nelayan tiba. Ikan kedua melihat mereka memancing dan merencanakan untuk melarikan diri. Saat tertangkap dalam jaring, ikan itu berpura-pura mati. Para nelayan melemparkannya kembali ke dalam danau dan ikan yang kedua itu pun lolos.

Ikan pertama, yang malas tidak tahu tentang keberadaan para nelayan. Sangat segera tertangkap dan sebelum bisa berpikir tentang bagaimana untuk melarikan diri, ia dimasukkan ke dalam keranjang dan mati hanya dalam beberapa menit.

Demikianlah dalam hidup kita, perencanaan ke depan membuat hidup kita lebih mudah!

No comments:

Post a Comment