Tuesday, November 3, 2015

Inspirasi - Kisah Sepeda dan Persahabatan

Mike adalah seorang anak laki-laki berusia 11 tahun. Ia anak satu-satunya dalam keluarganya. Ayahnya bekerja sebagai tukang kayu dan ibunya seorang ibu rumah tangga. Meskipun keluarga Mike bukanlah keluarga kaya, tetapi mereka hidup bahagia.

Sekolah Mike terletak satu mil dari rumahnya. Ulang tahun Mike tinggal seminggu lagi. Ia meminta ayahnya untuk dibelikan, sehingga ia bisa pergi ke sekolah dengan sepeda dan tidak perlu berjalan kaki, tetapi tergantung ayahnya menyekolahkannya di  mana. Ayahnya berjanji untuk membelikan sepeda sehingga ia tidak perlu berjalan ke sekolah lagi. Mike merasa begitu bahagia.

Saat hari ulang tahun tiba, Mike terbangun dengan bahagia, dan berharap ibu dan ayahnya tersenyum pada hari ulang tahunnya. Mike merasa senang dan berharap ayahnya membelikannya hadiah sepeda. Ia diberikan oleh ayahnya sebuah hadiah yang dibungkus dengan indahnya dan rapi. Ia terkejut.

Sang ayah rupanya berbakat membungkus hadiah itu dan Mike melihat satu set buku sebagai hadiah ulang tahun dari ayahnya. Meskipun ia sedikit kecewa karena tidak menerima sepeda, ia mengucapkan terima kasih kepada ayahnya.

Ayah Mike tertekan karena dia tidak punya cukup uang untuk membeli sebuah sepeda. Ia berjanji kepada anaknya untuk segera membelikan sepeda.

Seminggu kemudian, Mike sedang dalam perjalanan ke rumahnya sekembali dari sekolah ketika ia melihat seorang anak laki-laki mengendarai sepeda. Mike merasa bahwa sepeda itu terlalu kecil untuk anak laki-laki berbadan besar itu. Tiba-tiba, anak itu menabrak kotak surat dan tergelincir di jalan. Mike bergegas menghampirinya. Ternyata ia mengenalinya. Anak laki-laki itu adalah Sam, teman sekolahnya.

Sam terluka parah dan tidak ada satu orang pun di dekat mereka untuk membantunya kecuali Mike. Mike membantu Sam berdiri dan memberinya air. Ia terluka cukup parah pada kaki kiri dan tangannya. Mike meminta Sam untuk duduk di sudut dan segera mengendarai sepeda itu ke rumah sakit terdekat untuk meminta bantuan.

Ambulan segera datang dan membawa Sam ke rumah sakit. Dengan memakai sepeda Sam, ia segera ngacir ke rumah Sam dan memberitahu orangtuanya tentang kecelakaan yang menimpa Sam.

Sam dan orangtuanya mengucapkan terima kasih kepada Mike atas bantuannya yang tepat waktu. Mike pun mengucapkan terima kasih, "Itu semua mungkin karena aku mengendarai sepeda Sam." Mike juga mengatakan kepada orangtua Sam, "Sepeda itu terlalu kecil untuk Sam yang berbadan besar dan itu menyebabkannya jatuh dan terluka."

Sam dan Mike pun akhirnya menjadi teman dekat. Mike dan Sam bertemu di rumah sakit sampai ia diperbolehkan pulang.

Sam mendapat sepeda baru dan ia mengetahui bila Mike tidak mempunyai sepeda. Ia pun memberikan sepeda lamanya untuk Mike dan dengan izin orangtua Mike, ia menerima hadiah itu dari Sam.

Persahabatan yang indah.

No comments:

Post a Comment