Monday, October 19, 2015

Inspirasi - Jangan Ingin Berjalan Ketika Punya Sayap untuk Terbang

Alkisah, hiduplah seorang raja yang baik hati dan dermawan. Ia menyukai burung dan hewan dan ia memberikan perlindungan terhadap burung besar dalam pemerintahannya. Ia tidak menyukai orang yang merugikan hewan dan burung, bahkan ia tidak membunuh binatang itu demi memakan dagingnya.

Karena kemurahan dan kebaikannya terhadap burung, ia memelihara dua ekor elang yang indah. Kedua elang miliknya memiliki tempat hidup yang berbeda.

Raja mengucapkan terima kasih pengusaha yang memberikan elang itu dan memerintahkan kepala pelatih burung untuk menyediakan semua fasilitas untuk elang yang indah itu dan membuat mereka merasa nyaman di negara mereka.

Kepala pelatih mengambil burung dan menyediakan semua penting untuk membantu burung beradaptasi dengan atmosfer. Secara bertahap, burung dapat menyesuaikan dengan suasana negara.

Suatu hari Raja ingin melihat elang tersebut terbang karena ia mendengar bahwa salah satu dari kedua elang itu terbang ke tempat yagn paling tinggi dengan kecepatan yang tinggi.

Raja cukup terkejut dan menghargai pelatih burung dengan segenggam koin emas. Dia bertanya tentang elang yang lainnya. Pelatih burung itu menyatakan dengan menyesal bahwa elang lainnya tidak bergerak bahkan melangkah dan hanya duduk di cabang. Pelatih juga menambahkan bahwa ia mencoba segala sesuatu yang terbaik yang dia bisa lakukan dan masih saja gagal untuk membuat burung itu  melangkah. 

Raja menghiburnya dan mengatakan kepada pelatih mungkin ia perlu membawa seseorang yang lebih berpengalaman yang mengetahui tentang burungelang. Raja pun mengumumkan kepada rakyatnya u ntuk membuat elang itu melangkah dan terbang.

Mendengar pengumuman ini, ada orang tua yang datang ke  istana Raja dan meyakinkannya bahwa ia akan membuat burung terbang seperti yang lain. Raja meminta kepala pelatih untuk membawa orang tua itu ke tempat elang berlatih dan akan mengunjungi mereka pada hari berikutnya untuk melihat apakah ada perubahan.

Keesokan harinya, sang raja sangat terkejut melihat elang lain terbang seperti yang pertama ke ketinggian dan dengan kecepatan yang cepat. Raja itu sangat bahagia dan memberi pernghargaan pada orang tua itu.

Raja bertanya apa yang telah dilakukannya untuk membuat elang itu terbang dalam sehari. Orang tua itu hanya menjawab, "Aku hanya memotong cabang pohon di mana elang itu bertengger."

Banyak dari kita yang demikin. Kita memiliki sayap untuk terbang, tetapi tidak tahu bagaimana caranya terbang, dan di mana bisa terbang, kita masih saja duduk tanpa melakukan apa pun atau melakukan sesuatu yang membuat kita kalah dengan orang lain.

Jangan mencoba untuk berjalan ketika kita memiliki sayap untuk terbang!

No comments:

Post a Comment