Monday, October 19, 2015

Inspirasi - Lihat Dulu Sebelum Melompat

Seekor rubah terlihat berkeliaran di dalam gelapnya hutan. Sayangnya, ia jatuh ke dalam sumur. Ia mencoba untuk melompat keluar tapi sia-sia saja. Akhirnya, ia tidak punya pilihan lain selain tetap di dalam sumur sampai keesokan paginya.

Keesokan harinya, seekor kambing datang ke tempat itu. Ia mengintip ke dalam sumur dan melihat rubah di dalamnya. Kambing bertanya, "Apa yang kau lakukan di sana, Rubah?"

Rubah dengan licik menjawab, "Aku datang ke sini untuk minum air. Air di sini adalah yang terbaik yang pernah aku rasakan. Datang dan lihatlah sendiri."

Tanpa berpikir bahkan untuk beberapa saat, kambing melompat ke dalam sumur, namun ia tidak mendapatkan air dan mencari cara untuk keluar. Tapi sama seperti rubah, ia pun tak berdaya karena tidak bisa keluar.

Kemudian rubah berkata, "Aku punya ide. Kau berdiri di atas kaki belakangmu. Aku akan naik di atas kepalamu dan keluar. Kemudian aku akan membantumu keluar juga."

Kambing yang cukup polos itu tidak memahami kelihaian rubah dan ia berbuat seperti yang dikatakan rubah dan membantunya keluar dari sumur.

Sambil berjalan pergi, rubah berkata, "Seandainya kau cukup cerdas, kau tidak akan pernah masuk tanpa melihat bagaimana untuk keluar."

Itulah sebabnya kita selalu berkata, "Lihat dulu sebelum melompat!"

Lihat Dulu Sebelum Melompat

No comments:

Post a Comment