Monday, October 19, 2015

Inspirasi - Percayakan pada Tuhan

Malam tiba di sebuah pegunungan yang tinggi dan orang tidak bisa melihat apa pun. Semua hitam. Kita tidak bisa melihat dalam kegelapan itu, apalagi bulan dan bintang-bintang tertutup awan.

Seseorang yang memanjat hanya beberapa kaki dari puncak gunung, tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke udara, ia jatuh dengan kecepatan yang tinggi. Pria itu hanya bisa melihat bintik-bintik hitam saat ia melihat ke bawah, dan sensasi mengerikan disedot oleh gravitasi.

Ia terus saja merosot jatuh. Dan di saat-saat ketakutan besar, hadir dalam pikirannya semua episode baik dan buruk dalam hidupnya. Ia berpikir tentang semakin dekatnya kematian menjemputnya, ketika tiba-tiba ia merasa sebuah tali yang diikat ke pinggangnya ditarik. Kini, tubuhnya tergantung di udara.

Ia hanya bisa memegang tali dan pada saat keheningan itu ia tidak punya pilihan lain selain berteriak, "Bantu aku, Tuhan!"

Tiba-tiba seperti terdengar suara gemuruh datang dari langit yang menjawab, "Apa yang kau ingin Aku lakukan?"

"Selamatkan aku, Tuhan."

"Apakah kau benar-benar berpikir bahwa Aku bisa menyelamatkanmu?"

"Tentu saja aku percaya Kau bisa."

"Kalau begitu, potong tali yang terikat pada pinggangmu."

Suasana hening dan pria itu memutuskan untuk berpegang pada tali dengan semua kekuatannya. Tim penyelamat mengatakan bahwa pada hari berikutnya pendaki itu ditemukan tewas dan beku dengan tubuhnya tergantung pada tali. Tangannya memegang erat pada tali itu. Dan jaraknya hanya 30 sentimeter dari tanah.

Bagaimana dengan kita? Bagaimana melepaskan tali yang terikat pada kita? Jangan pernah ragu mengenai kata-kata Tuhan. Jangan pernah mengatakan bahwa Ia telah melupakan kita atau meninggalkan kita.

No comments:

Post a Comment