Wednesday, December 23, 2015

Kisah Inspirasi - Kecanduan Harus Dihindari

Seorang guru dari kelas tahun terakhir sekolah itu disayang oleh semua siswa. Sayangnya, ia punya kebiasaan buruk yang hanya diketahui oleh beberapa temannya. Ia selalu  menikmati minuman beralkohol secara teratur.

Di kelas terakhirnya ia memberikan murid-muridnya pentunjuk penting bagaimana mempersiapkan ujian akhir. Hari itu, para siswa datang dengan hadiah untuk guru tercinta mereka. Mereka memberikan hadiah satu per satu setelah pelajaran usai.

Salah satu siswa adalah anak pemilik toko besar yang menjual jenis minuman keras yang mahal. Siswa itu mendekati guru dengan membawa bungkusan besar yang berlubang-lubang kecil. Guru itu senang melihat bungkusan itu, ia berharap isinya beberapa minuman keras yang enak. Ia menerima bungkusan dengan sukacita dan mengucapkan terima kasih pada siswa itu.

Ia membawa bungkusan itu dengan sangat hati-hati ke dalam mobilnya, menjaganya agar tetap dekat dengannya. Setelah berkendara jarak jauh melalui jalan yang sibuk, ia merasa ada cairan bocor yang keluar dari bungkusan. Ia menganggap bahwa botol minuman keras itu sengaja di buka atau rusak saat berkendara sehingga minuman itu tumpah. Ia sangat marah, namun enggan untuk membuang minuman keras itu. Karena lalu lintas yang sangat padat, ia tidak bisa menghentikan mobilnya. Jadi ia mengumpulkan cairan yang bocor di tangan kirinya dan menjilatinya dengan bernafsu. Rasanya sangat aneh menurutnya. Tapi ia menduga bahwa itu adalah minuman keras khusus yang belum pernah dirasakannya.

Ketika mencapai tempat yang aman, ia menghentikan mobilnya, dan dengan tergesa-gesa membuka bungkusan itu. Ia terkejut ketika menemukan seekor anak anjing yang bagus di dalam bungkusan. Ia menyadari kini, bahwa cairan yang ia jilati tadi adalah urin anak anjing itu.

Kecanduan alkohol telah merusak kehidupan jutaan orang. Kita harus menjauhkan diri dari kebiasaan berbahaya ini dan berdoa untuk kasih karunia Tuhan agar mengubah para pecando alkohol.

Kecanduan alkohol mendistorsi kepribadian, menghancurkan kehidupan rumah tangga, dan memulai kegiatan anti-sosial. Alkohol muncul untuk menghilangkan masalah dan kekhawatiran untuk sementara waktu, tetapi kemudian akna muncul masalah kembali dalam jumlah besar. Karena alkohol menyebabkan kecanduan itulah yagn harus dihindari.

Mari kita menghindari semua kebiasaan berbahaya.

No comments:

Post a Comment