Monday, December 21, 2015

Kisah Inspirasi - Tuhan, Ini Saya!

Anton, seorang pegawai yang sangat lugu dan setia. Ia memiliki kebiasaan unik. Setiap kali ia makan siang dan pulang ke rumah, ia selalu menyempatkan diri untuk berhenti di depan pintu rumah ibadah yang dilewatinya untuk berdoa sejenak.

Dua belas tahun sudah ia lakukan kebiasaan tersebut, hingga suatu hari seseorang bertanya akan kebiasaannya, "Anton, apa sih yang kau lakukan di depan pintu rumah ibadah itu setiap hari?"

Jawab Anton, "Saya berdoa."

Orang itu bertanya lagi, "Doa apa?"

Anton menjawab, "Singkat saja. Tuhan, ini saya, Anton."

Hingga suatu hari, Anton sakit dan masuk ruang ICU. Ia merintih kesakitan dan berseru, "Tuhan, ini saya, Anton!"

Setiap kali rasa sakit mendera tubuhnya, ia selalu memanggil nama Tuhan. Sampai pada suatu malam Anton bermimpi bila Tuhan datang, menyentuh keningnya dengan lembut sambil berkata, "Anton, ini Saya."

Anton senang sekali, ia langsung duduk, tapi yang menyapanya sudah menghilang. Segera ia melepas selang infus, keluar dari ruang ICU, dan mencari Tuhan.

Perawat yang melihatnya kaget dan bertanya, "Mau ke mana, Mas Anton?"

Anton menjawab, "Saya mau mencari Tuhan yang menyapa saya."

Perawat itu berpikir Anton mungkin sedang bermimpi. Tapi herannya, ketika Anton diperiksa kembali kesehatannya, ia sudah sembuh total dan sehat seketika itu juga.

Ya, Tuhan sayang dengan orang yang tulus hati dan setia. Ia tidak membutuhkan kepandaian kita, Ia tidak membutuhkan kefasihan lidah kita. Ia juga tidak membutuhkan doa kita yang panjang-panjang dan dahsyat. Ia tidak kagum dengan hebatnya pelayanan kita, indah, dan megahnya gedung kita.

Satu hal yang pasti, Tuhan melihat sampai ke dasar hati kita, apa yang menjadi motivasi dan kerinduan kita saat mengiringi Dia, hanya dengang mengatakan "Ini saya" itu sudah lebih dari cukup. Tuhan sudah tahu dan mengerti.

Tuhan, ini Saya.


No comments:

Post a Comment