Wednesday, December 23, 2015

Kisah Inspirasi - Yang Paling Penting adalah Hidup Tanpa Konflik

Alkisah, ada dua sahabat yang sangat baik tinggal bersama di bawah gunung batu. Aneh mungkin tampaknya, yang satu adalah singa dan satunya adalah harimau.

Mereka bertemu ketika mereka terlalu muda untuk mengetahui perbedaan antara singa dan harimau. Jadi mereka tidak berpikir bahwa persahabatan mereka sama sekali tidak biasa. Mungkin ini juga karena pengaruh seorang biarawan yang tinggal di hutan itu. Ia adalah seorang pertapa.

Suatu hari, dua sahabat itu berdebat yang agak konyol. Kata Harimau, "Semua orang tahu, dingin itu datang ketika bulan berkurang dari penuh."

Singa berkata, "Dari mana kau mendengar omong kosong seperti itu? Semua orang tahu, dingin datang ketika bulan baru penuh!"

Pertengkaran mereka semakin kuat dan kuat. Masing-masing saling meyakinkan yang lain. Mereka tidak bisa mencapai suatu kesepakatan. Mereka bahkan mulai memanggil nama masing-masing. Takut akan putusnya persahabatan mereka, mereka memutuskan untuk pergi bertanya pada biarawan, yang pasti akan tahu tentang hal-hal demikian.

Mengunjungi pertapa yang baik hati, singa dan harimau itu membungkuk hormat dan mengajukan pertanyaan mereka kepadanya. Dengan ramah, pertapa itu berpikir sejenak dan kemudian memberikan jawabannya, "Ini bisa menjadi dingin dalam setiap fase bulan, dari baru penuh dan kembali ke bulan baru lagi. Angin yang membawa udara dingin, baik dari barat, utara, atau timur. Oleh karena itu, Anda berdua benar! Tak satupun dari kalian salah. Yang paling penting adalah hidup tanpa konflik, untuk tetap bersatu. Persatuan adalah terbaik dengan segala cara."

Singa dan harimau mengucapkan terima kasih kepada pertapa bijaksana itu. Mereka senang untuk tetap bersahabat.

No comments:

Post a Comment