Monday, December 21, 2015

Kisah Inspirasi - Kisah Penyamaran yang Gagal

Sekali waktu, seekor keledai merumput di sebuah padang rumput di tepi hutan. Setelah memuaskan nafsu makannya, ia berjalan jauh, lalu tersesat di dalam hutan. Tiba-tiba ia melihat kulit seekor singa tergeletak di dekat semak-semak.

Betapa bahagianya keledai itu. Ia bermimpi untuk menjadikan dirinya sebagai raja hutan setelah memakai kulit singa itu. Jadi, ia mengambil kulit singa itu dan memakainya. Lalu ia pergi ke danau dan bercermin pada air di danau yang jernih itu. Ia senang melihat dirinya benar-benar tampak seperti singa sekarang.

Maka, keledai bodoh itu masuk ke hutan dan berjalan dengan gaya singa. Hewan kecil seperti kucing, tikus, dll, berpikir bahwa itu adalah singa. Mereka berlari untuk menghindar. Keledai itu semakin percaya diri dan ia mulai berjalan dengan bangganya.

Tiba-tiba keledai melihat rubah datang ke arahnya. Ia mencari cara untuk menakut-nakuti rubah itu, sayangnya rubah itu cukup pintar dan berkata, "Aku akan takut pada raungan singa dan bukan ketika seekor keledai meringkik meskipun ia memakai kulit apapun."

Keledai itu segera membuang kulit singa itu dan berlari ke tempat yang aman.

Menyamar demi tujuan yang tidak baik, tidak akan pernah berhasil.

No comments:

Post a Comment