Saturday, February 27, 2016

Kisah Inspirasi - Kisah Gadis yang Dermawan

Seorang gadis tinggal dengan orangtua dan kakaknya di sebuah pondok dekat hutan. Ia mengumpulkan air dalam panci dari aliran air tetangganya dan membawanya ke rumah setiap hari.

Di suatu musim panas yang berat, ketika kembali dari sungai dengan panci berisi air, ia melihat sebuah pohon tua di jalan. Karena panas yang parah dan kekeringan, pohon itu layu dan daunnya berguguran, cabangnya pun sudah mengering. Akarnya laku di atas tanah dan tampaknya memohon setetes air.

Gadis itu memiliki sifat yang sangat baik, murah hati, dan penuh kasih. Ia merasa kasihan pada pohon mati itu. Dengan penuh cinta, ia menuangkan air dari pancinya ke pohon mati. Terkejut, ia melihat tanah bergerak bersama air yang mengalir, kotak perhiasan berwarna cerah terlihat di bawah akar. Ia mengambil kotak itu dan membukanya. Di dalamnya berisi banyak koin emas, perhiasan mahal, dan ornamen indah. Ia membawanya pulang dan orangtuanya senang mendapatkan harta yang berharga. Mereka bilang, itu adalah pemberian Tuhan, hadiah atas kebaikan yang ditunjukkan gadis itu kepada pohon mati.

Sang kakak merasa iri akan keberuntungan adiknya dan ia ingin memiliki harta yang sama. Ia berlari ke pohon itu dengan membawa tongkat di tangannya. Dengan tongkat itu, ia mendorong ke setiap lubang di bawah pohon untuk mencari harta karun. Tiba-tiba seekor ular berbisa muncul dari lubang saat ia menyodoknya. Ular itu melompat pada dirinya, menggigit sampai mati. Rasa cemburu, iri hati, dan keserakahan menyebabkan kematian tragis.

Ketenangan pikiran membuat tubuh sehat, tetapi cemburu seperti kanker, yang akan menggerogoti tubuh sedikit demi sekit.

No comments:

Post a Comment