Thursday, February 18, 2016

Kisah Inspirasi - Kisah Tentang Keyakinan

Seorang pengusaha memiliki utang dan tidak tahu bagaimana menyelesaikannya. Kreditur menekannya. Pemasok menuntut pembayaran. Ia duduk di bangku taman dengan kepala ke bawah, berpikir apa yang bisa menyelamatkan perusahaannya dari kebangkrutan.

Tiba-tiba, seorang pria tua muncul di depannya, katanya, "Saya melihat ada sesuatu yang mengganggu Anda."

Pengusaha itu menceritakan masalah yang sedang dihadapinya. Setelah mendengarkan kisah pengusaha itu, orang tua itu berkata, "Saya pikir saya bisa membantu Anda."

Ia meminta pengusaha itu, siapa namanya, menulis di sebuah cek dan berkata, "Ambil uang ini. Kita akan bertemu di sini tepat dalam satu tahun, dan Anda akan dapat mengembalikan pada saya pada waktu itu."

Setelah itu, orang tua itu berbalik dan menghilang seperti tiba-tiba saat ia muncul.

Pengusaha itu melihat cek di tangannya dengan jumlah 500 ribu dolar, ditandatangani oleh John Rockefeller, salah satu orang terkaya di dunia pada saat itu.

"Saya bisa mengakhiri semua masalah saya dalam waktu singkat!" pikirnya.

Tapi sebaliknya, pengusaha itu memutuskan untuk menguangkan cek itu ke tabungannya. Hanya satu pikiran tentang keberadaannya memberinya kekuatan untuk menemukan solusi demi menyelamatkan bisnisnya. Dengan kembalinya optimisme, ia mendapatkan penawaran yang menguntungkan. Selama beberapa bulan ia bisa menyelesaikan utangnya dan mulai mendapatkan uang lagi.

Tepat satu tahun kemudian, ia kembali ke taman tersebut dengan cek yang sama. Pada waktu yang disepakati, orang tua itu muncul lagi. Dan saat itu, ketika pengusaha itu ingin mengembalikan cek dan berbagi cerita sukses, seorang perawat berlari dan menyambar orang tua itu.

"Saya senang sekali, saya berhasil menangkapnya!" seru perawat itu. "Saya berharap ia tidak mengganggu Anda. Ia selalu lari dari rumah dan mengatakan ia John Rockefeller."

Pengusaha itu bingung. Sepanjang tahun ia berputar dan membangun bisnisnya, mengadakan jual-beli, yakin  bahwa ia memiliki setengah juta dolar. Dan tiba-tiba ia mengerti bahwa itu bukan soal uang, nyata atau imajiner. Ternyata semangat hidupnya meningkat. Itu soal keyakinan barunya dan keyakinan yang memberinya kekuatan untuk mencapai segala sesuatu yang dicapainya sekarang

No comments:

Post a Comment