Friday, January 29, 2016

Kisah Inspirasi - Meski Berganti Cuaca Persahabatan Harus Tetap Terjaga


Alkisah, ada dua teman  yang sngat baik dan tinggal di bawah gua. Mungkin aneh, tapi begitulah. Dua bersahabat itu adalah singa dan harimau. Mereka bertemu ketika merekam asih terlalu muda untuk mengetahui perbedaan antara singa dan harimau.

Jadi mereka tidak berpikir bahwa persahabatan mereka sama sekali tidak biasa. Selain itu, karena bagian damai dari pegunungan, mungkin karena pengaruh seorang biarawan yang tinggal di hutan di dekatnya. Biarawan itu adalah seorang pertapa, seseorang yang tinggal berjauhan dari orang lain.

Suatu hari, entah karena alasan apa, dua sahabat ini berdebat. Kata harimau, "Semua orang tahu, dingin datang ketika bulan berkurang dari penuh untuk bulan baru!"

Tetapi singa berkata, "Dari mana kau mendengar omong kosong seperti itu? Semua orang tahu, dingin itu datang ketika sinar bulan dari baru ke penuh!"

Perdebatan mereka semakin kuat dan kuat. Masing-masing saling yakin bahwa argumennya yang benar. Mereka tidak dapat mencapai kesimpulan apapun untuk menyelesaikan perdebatan yang semakin sengit. Mereka bahkan mulai memanggil nama satu sama lain! Takut akan rusaknya persahabatan mereka, mereka pun memutuskan untuk bertanya pada biarawan yang sedang bertapa, yang pasti akan tahu tentang hal-hal seperti itu.

Mengunjungi pertapa yang baik hati, singa dan harimau membungkuk hormat dan mengajukan pertanyaan mereka kepadanya. Dengan ramah biarawan itu berpikir sejenak dan kemudian memberikan jawabannya, "Bisa menjadi dingin dalam setiap fase bulan, dari bulan baru menjadi penuh dan kembali ke baru lagi. Karena angin yang membawa udara dingin, baik dari barat atau utara atau timur. Oleh karena itu, kalian berdua benar! Dan tak satu pun dari kalian kalah. Yang paling penting adalah untuk tetap hidup tanpa konflik, untuk tetap bersatu. Persatuan adalah terbaik dengan segala cara."

Singa dan harimau mengucapkan terima kasih kepada pertapa yang bijaksana. Mereka senang karena tetap bersahabat.

Ya, cuaca datang dan pergi, tapi persahabatan adalah tetap.

No comments:

Post a Comment