Friday, January 29, 2016

Kisah Inspirasi - Cinta Itu Menyembuhkan

Suatu hari, seorang pria datang ke rumah Ibu Teresa untuk menginformasikan bahwa sebuah keluarga miskin dengan beberapa anak telah mengalami kelaparan selama beberapa hari.

Ibu Teresa segera mengunjungi keluarga itu, membawa kantong beras untuk keluarga itu. Ibu dari keluarga itu menerima kantong beras dari Ibu Teresa. Ia kemudian membagi dua bagian dan pergi keluar dengan setengah dari beras tersebut.

Ketika ia kembali, Ibu Teresa bertanya ke mana wanita itu pergi. Wanita itu menjawab bahwa ia pergi untuk memberikan setengah beras bagiannya kepada keluarga tetangganya yang juga dalam keadaan miskin dan kelaparan. Meski mereka berbeda keyakinan.

Ibu Teresa tersentuh oleh cinta dan kasih sayang dari wanita miskin yang membuatnya berbagi sedikit bagiannya dengan tetangganya yang kelaparan. Ia senang melihat mereka menikmati sukacita berbagi.

Albert Schweitzer berpikir dan menulis tentang "persekutuan orang-orang yang menanggung tanda sakit". Mereka yang di luar persekutuan ini biasanya mengalami kesulitan besar dalam memahami apa yang ada di balik rasa sakit.

Kita harus siap untuk berbagi harta milik kita dengan mereka yang lebih membutuhkan. Winston Churcill pernah mengatakan, "Kita membuat hidup dengan apa yang kita dapatkan, tetapi kita membuat kehidupan dengan apa yang kita berikan."

Kita mungkin memberi tanpa mencintai, tapi kita tidak bisa mencintai tanpa memberi. Cinta adalah memberikan semua yang kita bisa. Cinta itu seperti senyum, tidak memiliki nilai apapun kecuali diberikan.

Karl Menninger mengatakan, "Cinta menyembuhkan orang,  baik orang-orang yang memberikan dan orang-orang yang menerimanya."

Sementara, Ibu Teresa mengatakan, "Ini bukan berapa banyak yang Anda lakukan, tapi berapa banyak cinta Anda dimasukkan ke dalam apa yang Anda lakukan yang penting."

No comments:

Post a Comment