Friday, January 29, 2016

Kisah Inpspirasi - Praktikkan Apa yang Kita Pelajari pada Diri Sendiri Lebih Dahulu

Di sebuah desa, seorang tukang obat sangat fasih menjelaskan keunggulan dan keefektifan obat herbal yang dijualnya. Ia mengenakan topi besar dan membawa beberapa botol yang berisi obat herbal yang terhampar di meja di depannya.

Memegang sebotol salep, ia menyatakan bahwa itu adalah obat yang menyembuhkan kebotakan alami dan rambut rontok. Ia mengatakan bahwa ia menerima resep rahasia dari seorang pertapa suci yang tinggal di sebuah padepokan di pegunungan Himalaya. Ia mengklaim bahwa bahan-bahan langka pembuat obat ajaib itu dikumpulkan dari hutan dalam di Himalaya. Ia mempromosikan penjualan salep kebotakannya dan beberapa pria botak mendengarkan ceramahnya dengan penuh perhatian.

Tiba-tiba secara tak terduga angin yang kuat bertiup di seluruh desa itu. Angin kencang itu membawa membuat debu dan daun kering beterbangan, termasuk topi besar salesman itu. Kerumunan itu terkejut dan segera tertawa terbahak-bahak ketika melihat kepala botak salesman itu. Ya, salesman itu benar-benar botak.

Orang-orang dalam kerumunan itu kemudian bertanya kepada salesman itu, "Mengapa Anda tidak memakai pada kepala botak Anda sendiri sebelum menjualnya kepada kami?"

Seseorang pernah berkata, praktikkan dulu apa yang kita pelajari dan kita terima, baik pada kata-kata dan tindakan kita, sebelum kita menyuruh orang lain mempraktikkannya.

 

No comments:

Post a Comment