Friday, January 29, 2016

Kisah Inspirasi - Kisah Pasangan yang Menjengkelkan

Seorang pria yang sedang sakit dibawa ke rumah sakit oleh istrinya yang menjengkelkan. Istrinya sangat mendominasi dan banyak bicara. Dokter memeriksa pasien secara detail. Tapi istrinya mengganggu terus, melecehkan pria itu dengan sangat menjengkelkan. Akhirnya dokter mengatakan kepada pria itu, "Anda sangat membutuhkan istirahat. Saya akan meresepkan obat penenang. Berikan kepada isteri Anda!"

Tuhan menciptakan manusia menurut gambar-Nya. Kemudian Dia melembagakan keluarga dalam gambaran surga, berharap bahwa hal itu akan menjadi surga kebahagiaan. Tetapi pasangan menjengkelkan sering membuat neraka horor.

Tuhan menciptakan Hawa dari tulang rusuk Adam. Tuhan tidak memilih tulang dari kepala atau kaki Adam untuk membuat Hawa, dengan niat yang sangat baik. Jika wanita itu dibuat dari tulang kepalanya, ia akan mengklaim keunggulan dan mencoba untuk menjadi bos. Jika wanita dibuat dari tulang kaki pria, maka pria akan mencoba menjadi bosnya, menekan, dan memperlakukan wanita sebagai budaknya. Tuhan membuatkan pasangan pria dari tulang rusuk yang dekat dengan hati menyiratkan bahwa pasangan tersebut sama di hadapan Tuhan dan memiliki hak dan tanggung jawab yang sama untuk membawa keluarga mereka ke dalam surga kebahagiaan. Mereka harus memberikan dukungan hangat satu sama lain bahwa saat mengalami kekecewaan, kecacatan, ketidaknyamanan, penderitaan, penyakit atau bencana.

Dave Meurer, penulis, mengatakan, "Sebuah pernikahan besar tidak terjadi ketika 'pasangan yang sempurna' datang bersama-sama. Pernikahan adalah ketika pasangan yang tidak sempurna belajar untuk menikmati perbedaan mereka."

Demikianlah, setiap suami harus mengasihi isterinya seperti dirinya, dan setiap isteri harus menghormati suaminya.

No comments:

Post a Comment