Friday, January 29, 2016

Kisah Inspirasi - Kisah Cacing yang Khawatir

Seekor burung penyanyi terbang ke hutan dan duduk di cabang pohon. Burung itu bernyanyi dengan suara merdu. Setiap hewan di hutan mendengarkannya dengan terpesona, mengapresiasi, dan mengagumi musik dari penyanyi hutan berbakat itu. Beberapa hewan yang mendengarnya bergegas datang ke tempat itu, terbuai oleh suara manis burung penyanyi itu.

Seekor cacing duduk di atas daun di cabang terendah dari pohon tempat burung itu bertengger. Dengan semua kekuatannya, cacing itu merangkak ke dalam celah dari tempat itu agar tidak bisa dilihat burung.

Melihat cacing yang mundur dengan cepat, seekor kelinci bertanya kepada cacing, "Mengapa kamu pergi, sementara kita semua mendengarkan suara merdu dari burung itu?"

Cacing berkata dengan suara lembut, "Aku melihat burung itu menatapku. Setelah selesai menyanyikan lagu, ia pasti merasa lelah dan lapar. Dari tatapannya aku melihat bahwa aku adalah camilan yang lezat. Jadi lebih baik aku pindah ke tempat yang lebih aman."

Demikianlah, kita pun harus waspada terhadap trik-trik jahat dan godaan di sekitar kita. Kita bisa mendapatkan kekuatan untuk menolak godaan besar jika kita berlatih menolak godaan kecil dengan hidup teratur dan terus-menerus dengan kekuatan doa dan iman dalam kasih Tuhan yang tak terbatas. Dan Tuhan akan memberikan kekuatan kepada kita untuk melawan godaan serta trik-trik jahat itu.

No comments:

Post a Comment