Friday, January 29, 2016

Kisah Inspirasi - Tidak Ada yang Tidak Mungkin dalam Kehidupan

Alkisah, suatu pagi saat menambang, seorang pemuda menemukan sebuah lampu. Ia mencoba menggosok lampu tersebut, siapa tahu ada jin yang keluar untuk membantunya. Ia rupanya terinspirasi kisah-kisah pada kisah 1001 malam.

Ups… ternyata benar… muncullah jin itu.

"Hai, pemuda, engkau telah memanggilku yang sudah tidur ratusan tahun. Aku adalah Jin Kesehatan. Aku akan memberikan kesehatan bagi seluruh keluargamu. Tapi, aku hanya akan memberikan empat hari kesehatan. Jadi tetapkanlah pilihan harimu," kata Jin itu.

Pemuda itu pun berpikir. Setelah menetapkan hari, ia pun berkata kepada Jin itu, "Baiklah, aku sudah menetapkan keempat hari itu. Yaitu, musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim salju."

"Wah, itu terlalu banyak. Aku tidak bisa! Kalau begitu, aku kurangi menjadi tiga hari," kata Jin itu lagi.

"Baiklah, aku ingin keluargaku sehat pada hari kemarin, hari ini, dan besok," kata pemuda itu.

"Itu juga tidak bisa. Masih terlalu banyak. Kalau begitu 2 hari saja," kata Jin itu lagi.

"Baiklah, aku hanya ingin keluargaku sehat pada waktu, pagi hari dan malam hari," kata pemuda itu.

"Kedua hari itu juga masih terlalu banyak. Sekarang aku tetapkan menjadi satu hari dan inilah yang terakhir."

"Kalau begitu, aku tentunya ingin keluargaku sehati di waktu….. setiap hari."

Jin tersebut semakin terkejut. Namun, karena ini adalah yang terakhir, Jin itu pun mengabulkan permintaan pemuda tersebut. Maka, keluarga pemuda itu pun selalu sehat setiap hari.

Dari kisah di atas, kita bisa mengambil pelajaran bahwa dalam kehidupan sehari-hari, diperlukan kearifan untuk memecahkan masalah dan jangan pantang menyerah dalam menghadapi ujian.

Meski dalam keadaan yang tidak mungkin, bila kita bisa berpikir secara logis, maka tidak ada yang tidak mungkin dalam kehidupan ini.

No comments:

Post a Comment