Friday, September 5, 2014

Fwd: Inspirasi - Apa Yang Bisa Saya Lakukan?

Alkisah, sepasang suami istri yang yang harus hidup secara berjauhan lantaran sang suami bekerja di luar kota. Setiap hari mereka selalu memberikan kabar masing-masing. Hari itu sang suami bercerita bahwa saat ini dirinya sedang mengalami masalah yang berat.

Sebagai seorang istri tentunya sangat kuatir dan ingin sekali membantu. Tapi apa yang bisa dia lakukan di tempat jauh? Haruskah dia ikut menyusul ke tempat suaminya sementara anak-anaknya harus tetap sekolah? Dia pun berlutut di hadapan Tuhan, "Tuhan, apa yang bisa aku lakukan untuk menolong suamiku? Aku saat ini sedang tidak bersama dia dan aku ingin melakukan apapun untuk membantunya."

Dari tempat yang jauh, sang istri selalu mendoakan suaminya dan berpuasa agar Tuhan memberikan hikmat dan pertolongan untuk suaminya. Dan apa yang didoakan oleh istrinya, Tuhan mendengar dan memberikan pertolongan.

Terkadang kita juga mengalami hal yang sama. Kita ingin menolong orang lain tapi tidak tahu dengan cara apa kita akan menolongnya. Setiap orang memiliki permasalahannya masing-masing yang mungkin tidak bisa kita bantu untuk menyelesaikannya. Akan tetapi kita masih punya tangan dan kaki untuk berlutut dan berdoa kepada Tuhan.

No comments:

Post a Comment