Friday, September 5, 2014

Fwd: Inspirasi - Jangan Putus Asa

Dalam Film Madagaskar 2, dikisahkan tentang Zuba, raja hutan di Afrika, yang memiliki kerinduan supaya anaknya yang bernama Alakay (Alex) menggantikan tahtanya. Masalahnya, Alex tidak pernah bisa bertarung seperti singa pada umumnya. Hal ini terjadi karena selama ini Alex dibesarkan di sebuah sirkus di kebon binatan New York. Ia tidak pernah dilatih untuk berperang.

Dan terbukti, di arena pertandingan Alex pun langsung tumbang dihajar lawannya yang bernama Teethsy. Alex kemudian dianggap tidak layak menjadi raja dan dibuang karena tidak bisa bertarung.

Kisah pun berlanjut, sampai kapan pun Alex tetap tidak bisa bertarung. Yang bisa ia lakukan semenjak kecil hanyalah berjoget sebagai singa sirkus. Tetapi siapa sangka, bila cerita akan berakhir dengan sangat indah. Dengan keahlian yang dimilikinya tersebut, justru Alex dapat menyelamatkan negerinya dari kekeringan, dan  berkat jasa-jasanya itulah Alex dipercaya rakyat untuk menjadi raja. Ya, jalan lain untuk menjadi raja.

Mungkin ada di antara kita yang merasa tidak cukup pintar, tidak cukup mampu menangkap pelajaran tertentu, tidak cukup tinggi untuk masuk sekolah kedirgantaraan, tidak cukup ganteng atau cantik untuk menjadi model, tidak cukup memiliki atau menguasai sebuah pengalaman dan pengetahuan untuk meraih sebuah mimpi, dll. Singkatnya, kita merasa tidak cukup berkualitas dalam bidang tertentu. Jika hal tersebut pernah kita alami, jangan pernah putus asa untuk kembali meraihnya.

Tuhan pasti lebih senang kepada hambaNya yang mau terus belajar dan mencoba. Kalaupun akhirnya kita tidak dapat meraih itu, pasti ada rencana Tuhan yang jauh lebih baik. Jangan mudah menyerah dalam menghadapi apapun pergumulan kehidupan.

No comments:

Post a Comment