Friday, September 5, 2014

Fwd: Inspirasi - Hanya Berguna Jika Berada di Tempat Yang Tepat

Seekor induk unta dan bayinya sedang duduk santai, ketika tiba-tiba bayi unta bertanya, "Ibu, bolehkah saya mengajukan beberapa pertanyaan?"

Ibunya berkata, "Tentu! Mengapa Nak, apakah ada sesuatu yang mengganggumu?"

Bayi unta itu berkata, "Mengapa unta memiliki punuk?"

Kata induk unta, "Ya, Nak, kita adalah hewan gurun, kita perlu punuk untuk menyimpan air, makanya kita dikenal dapat bertahan hidup tanpa air."

Bayi unta itu berkata, "Oke, lalu mengapa kaki kita panjang dan telapak kaki kita bulat?"

Kata induk unta itu, "Nak, jelas itu dimaksudkan agar kita dapat berjalan di padang pasir. Dengan kaki seperti ini kita bisa bergerak di sekitar padang pasir lebih baik daripada siapapun!"

Bayi unta itu pun bertanya lagi, "Baiklah, lalu mengapa bulu mata kita panjang? Kadang-kadang ini menghalangi pandanan saya."

Induk unta itu dengan bangga berkata, "Anakku, orang-orang dengan bulu mata tebal panjang menjadi pelindung mata mereka. Bulu mata panjang membantu melindungi mata kita dari gurun pasir dan angin."

Bayi unta setelah berpikir lalu berkata, "Aku mengerti. Jadi punuk untuk menyimpan air ketika kita berada di padang gurun, kaki untuk berjalan melalui paadng pasir dan bulu mata ini melindungi mataku dari padang pasir.  Tapi apa yang Tuhan berikan kepada kita untuk kita lakukan di sini, di kebun binatang?"

Keterampilan, pengetahuan, kemampuan, dan pengalaman hanya berguna jika kita berada di tempat yang tepat.

No comments:

Post a Comment